Find Us On Social Media :

Terjebak di Masa Yunani Kuno, Yuk Ikutan Serunya Menjelajah di Seri ‘Why? Greece’!

By Grid, Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:50 WIB

Ini 5 arti nama dewi Yunani dengan sebutannya, mulai dari dewi pelangi Iris hingga dewi perang Athena

Grid.ID - Apa kalian pernah dengar tentang negara Yunani?

Yunani adalah negara yang terletak di ujung selatan Semenanjung Balkan, di bagian tenggara Eropa, dan memiliki karakteristik Eropa dan Laut Mediterania.

Negara ini memiliki nama resmi Republik Yunani dengan ibu kota Athena.

Yunani memiliki area seluas 135,74 km 2 dan populasi 10,99 juta orang, serta bahasa resmi bahasa Yunani dan mata uang euro.

Sembilan puluh delapan persen penduduknya memeluk agama Kristen Ortodoks dan sebagian kecilnya merupakan pemeluk agama Islam, dan lain-lain.

Jika mendengar kata Yunani, mungkin yang pertama terlintas di pikiran kalian adalah Santorini.

Rumah-rumah dengan desain khas berwarna putih dan biru yang berada di dekat laut itu memangterlihat sangat indah dan merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika pergi ke Yunani.

Namun, selain itu pun masih banyak tempat-tempat yang bisa kalian kunjungi di Yunani. Salah satunya adalah Akropolis yang terletak di Athena.

Bangunan ini berperan penting dalam bidang agama dan politik selama periode Yunani Kuno.

Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi Museum Arkeologi Nasional, Athena, yang menampilkanberbagai artefak dan patung dari periode Yunani Kuno hingga periode Bizantium.

Jika membahas Yunani, kita pasti akan teringat mitologi Yunani dengan dewa-dewi utamanya.

Baca Juga: Siti Nurhaliza Pamer Foto Berdua Bareng Lee Min Ho, sang Penyanyi Justru Ketar-ketir HP-nya Bakal Dirampas Gegara Hal Ini