Find Us On Social Media :

Bertemu Mendikbudristek Nadiem Makarim, Kakak Beradik Peraih 98 Medali Olimpiade Matematika Mischka dan Devon Bocorkan Kiat Berprestasi

By Dianita Anggraeni, Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:11 WIB

Mendikbudristek Nadiem Makarim dan Kakak Beradik Peraih 98 Medali Olimpiade Matematika Mischka dan Devon.

Grid.ID - Mischka dan Devon, kakak beradik yang kerap mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia ini terus menambahkan medali kemenangan untuk Indonesia dariOlimpiade Matematika dan Sains Internasional, hingga membuat total 98 medali yang diraih selama pandemi ini saja.

Mischka dan Devon pun didapuk menjadi speaker termuda di acara Indonesia Millenial and Gen-Z Summit 2022 stage at TheTribrata, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/202).

Mischka (13 tahun) dan Devon (12 tahun) membocorkan kiat-kita berprestasi dan memberikan dukungannya terhadap program Merdeka Belajar dari Mendikbudristek Nadiem Makarim.

Baca Juga: Rizky Billar 'Selingkuh Itu Murah', Pembaca Ekspresi Ini Sebut Suami Lesti Kejora Cuma Pencitraan hingga Tutupi Perselingkuhan, Begini Penjelasannya

Dalam acara Indonesia Millenial and Gen-Z Summit 2022 ini, di sesi “Gen Z vs Everybody and how we are going to rule the world", Devon menyampaikan bahwa Faktor-faktor yang sangat mempunyai peranan penting dalam kesuksesan mereka adalah bukan hanya dari rajin belajar, melainkan juga dari life lessons yang diajarkan oleh orang tua mereka.

Life lessons ini misalnya seperti bagaimana pentingnya untuk memiliki suatu pola pikir yang positive, bagaimana menentukan suatu tujuan dan bagaimana generasi muda Indonesia harus memiliki sifat rendah hati dan keinginan besar untuk menolong orang lain yang membutuhkan bantuan.

Ya, Indonesia Millenial and Gen-Z Summit 2022 hadir kembali secara offline sebagai platform bagi anak-anak bangsa untuk dapat saling menginspirasi melalui berbagai macam kontribusi positif bagi Indonesia dalam sesi inspiratif bersama pemimpin dari segala penjuru Nusantara.

Baca Juga: Feeling Inul Daratista Tak Meleset, sang Pedangdut Ngaku Selalu Lakukan Ini Usai Lesti Kejora Dipinang Rizky Billar: Dede Aman?

Menghadirkan berbagai ragam sesi panel yang diisi 50 pembicara inspiratif, diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartanto, Bapak Anies Baswedan, Najwa Shihab dan banyak tokoh public figure lainnya.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem AnwarMakarim mengajak generasi muda untuk peka terhadap situasi dan tanggap dalam memikirkan solusi atas tantangan yang dihadapi oleh lingkungannya.

“Saya yakin semua anak muda di Indonesia pada dasarnya memiliki panggilan tersebut, punya keinginan untuk bekerja, berkarya, dan berkontribusi demi kemajuan Indonesia,” ujar Mendikbudristek dalam acara Indonesia Millenial and Gen-Z Summit 2022 beberapa hari lalu.

Baca Juga: Bersahabat dengan Lee Jong Suk, IU Hadir dan Persembahkan Lagu Ini di Pernikahan Adik sang Aktor