Find Us On Social Media :

ARMY Indonesia Galang Dana Bantu Korban Tragedi Kanjuruhan, Fanclub BTS Berhasil Kumpulkan Rp 447 Juta

By Rizqy Rhama Zuniar, Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:11 WIB

ARMY Indonesia galang dana untuk korban tragedi Kanjuruhan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Fanclub BTS, ARMY Indonesia kembali tunjukkan solidaritas mereka dengan melakukan galang dana untuk bantu korban tragedi Kanjuruhan.

Aksi galang dana yang dilakukan ARMY Indonesia untuk membantu korban tragedi Kanjuruhan di Malang ini tentu mendapat pujian dari publik.

Apalagi dari galang dana tersebut, ARMY Indonesia berhasil mengumpulkan ratusan juta yang nantinya akan disalurkan ke para korban tragedi Kanjuruhan.

Seperti yang diketahui, insiden kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada 1 Oktober lalu telah merenggut ratusan korban jiwa.

Kabar ini tentu tidak hanya menjadi duka bagi dunia sepak bola ini tentu, namun juga khususnya masyarakat Indonesia.

Fanclub BTS, yakni ARMY Indonesia pun kembali menunjukkan solidaritas mereka dengan membuat program galang dana.

Hasil dari galang dana tersebut nantinya akan disalurkan kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan.

Melansir dari laman Kitabisa.com, ARMY Indonesia mengajak masyarakat turut menggalang dana sebagai bentuk empati terhadap tragedi Kanjuruhan.

"Sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga setanah air, satu Bangsa Indonesia," bunyi keterangan ARMY Indonesia yang dikutip Grid.ID dari Kitabisa.com, Rabu (5/10/2022).

"Kami ingin mengajak seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirim doa sebanyak-banyaknya bagi para korban," jelasnya.

Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan guna membantu perekonomian dan pendidikan para keluarga korban yang terdampak.