Find Us On Social Media :

Workshop Makin Jago Jualan di Tokopedia: Bikin Kamu Makin Jago Atur Uang!

By Grid, Jumat, 7 Oktober 2022 | 09:55 WIB

Workshop Makin Jago Jualan di Tokopedia yang diselenggarakan oleh Bank Jago – Tokopedia, bekerja dengan Harian Kompas di Holiday Inn Pasteur, Bandung, Kamis (6/10/2022).

Grid.ID - Sejalan dengan maraknya digitalisasi yang kini merambah berbagai aspek kehidupan masyarakat, dibutuhkan literasi keuangan agar terbukanya peluang melalui digitalisasi dapat dimanfaatkan dengan aman dan optimal.

Hal itu mengemuka dalam Workshop Makin Jago Jualan di Tokopedia yang diselenggarakan oleh Bank Jago – Tokopedia, bekerja dengan Harian Kompas. Workshop dilaksanakan di Holiday Inn Pasteur, Bandung, Kamis (6/10/2022).

Hadir sebagai pembicara Head of Merchant Business Bank Jago Vincent Soegijanto, Product Manager Senior Lead Tokopedia Hatta Bagus Himawan, pemilik usaha Sakha Coffee Teuku Andi, dan Personal Finance Enthusiast Dani Rachmat.

Workshop diikuti oleh sekitar 100 seller dan merchant. Selain offline workshop, peserta juga dapat mengikuti consultation group setelah event.

Penggerak Pasar

Terkait digitalisasi dalam industri finansial, bank Digital diprediksi dapat meningkatkan integrasi layanan dengan platform digital lain serta mampu menjadi market movers.

Bank digital juga dipercaya mampu mendorong kenaikan literasi keuangan digital dan menjadi lembaga intermediasi yang tidak hanya meningkatkan budaya literasi soal tabungan, tetapi juga cara memanfaatkan platform untuk kredit produktif hingga menciptakan wirausaha baru yang menyerap tenaga kerja secara masif.

Literasi keuangan juga sudah menjadi kunci dan solusi tetap bagi industri bisnis online di Indonesia.

Dalam industri ini, Tokopedia sendiri sudah berkontribusi sebanyak 1,5 persen terhadap perekonomian nasional.

Sementara itu, Bank Jago juga telah menjadi life centric finance solution yang memberikan kontribusi positif pada inklusi dan literasi keuangan, mendorong produktivitas usaha, serta memperkuat fondasi ekonomi digital di Indonesia

Sebagai brand perbankan, Bank Jago memiliki tugas dan fungsi untuk memberikan edukasi kepada khalayak umum, terutama dalam industri bisnis online untuk lebih mengenal literasi keuangan. 

Baca Juga: Dukung Industri Fesyen Indonesia, Tokopedia Hadirkan Muslim Fash Forward 2022