Find Us On Social Media :

Intip Wajah dan Fitur Baru Shopee Barokah yang Bikin Belanja Produk Halal Lebih Mudah

By Nana Triana, Jumat, 7 Oktober 2022 | 19:41 WIB

Wajah baru platform Shopee Barokah sebagai rumah bagi produk halal dan kebutuhan umat muslim dengan menghadirkan ragam keistimewaan.

Grid.ID - Beberapa tahun terakhir, halal lifestyle atau gaya hidup halal semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat. Gaya hidup ini merujuk pada salah satu kewajiban dalam syariat Islam untuk mengonsumsi dan menggunakan produk-produk yang sudah terbukti halal.

Peningkatan tren gaya hidup halal turut mendorong peningkatan permintaan terhadap produk berlabel halal. Tidak hanya ada industri pengolahan pangan, peningkatan permintaan produk halal di ranah global saat ini juga sudah mencakup produk farmasi, kosmetik, kesehatan, dan fesyen.

Bahkan, laporan Global Islamic Economy Report 2020-2021 memprediksi permintaan akan produk fesyen muslim akan tumbuh hingga 311 miliar dollar Amerika Serikat (AS) pada 2024. Dengan demikian, kesempatan bagi para pelaku usaha, terutama usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), untuk mendapat peluang menciptakan ekonomi mandiri dari industri kreatif halal.

Untuk mengoptimalkan potensi industri halal sekaligus memudahkan umat muslim di Indonesia, Shopee sebagai salah satu e-commerce terbesar di Tanah Air terus menggiatkan inovasi. Salah satunya, menciptakan platform Shopee Barokah yang kini hadir dengan tampilan baru.

Tampilan dan fitur baru Shopee Barokah kembali diperkenalkan di acara Shopee Solo Creative & Innovation Hub yang digelar di Solo Techno Park.

Baca Juga: Manfaatkan E-commerce, Penjual Oleh-oleh Ini Tingkatkan Omzet 200 Persen dan Ekspor ke 7 Negara

Acara tersebut dihadiri Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah Prof Dr KH Abu Rokhmad MA. Kehadiran fitur dan tampilan baru Shopee Barokah semakin menggarisbawahi komitmen #ShopeeAdaUntukSemua untuk menjadi platform belanja online yang inklusif.

Platform Shopee Barokah memudahkan masyarakat Indonesia menemukan produk yang telah mengantongi sertifikasi halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan berbagai produk Islami lainnya.

Direktur Shopee Barokah Bukhori Muslim mengatakan, terdapat sejumlah keistimewaan dari pembaruan platform Shopee Barokah. Pertama, produk halal sudah lebih terkurasi dan semakin mudah ditemukan melalui search bar atau bilah pencarian khusus.

“Ada beragam jenis produk halal terkurasi. Mulai dari produk fashion, perlengkapan ibadah, makanan dan minuman, buku, perlengkapan haji dan umrah, produk kecantikan, dan kebutuhan Islami lainnya. Hingga saat ini sudah ada puluhan ribu produk terkurasi," kata Bukhori kepada Grid.ID pada Jum’at (7/10/2022).

Kedua, selain telah bersertifikat halal, Shopee Barokah juga memastikan produk-produk yang dijual di platform ini memiliki kualitas yang baik karena sudah terkurasi berdasarkan penilaian dari tim Shopee.