Find Us On Social Media :

Yuk Belajar Menanam Araceae di Kebun Raya Bogor! Catat Tanggalnya dan Dapatkan Fasilitas Menarik Seperti Benih, Pot hingga Modul

By Grid, Sabtu, 8 Oktober 2022 | 11:35 WIB

Kebun Raya Bogor

Grid.id – Kebun Raya Bogor berada di pusat Kota Bogor menjadikannya tempat edukasi wisata favorit dari berbagai kalangan masyarakat.

Terdapat lebih dari 12.000 koleksi tumbuhan yang tumbuh subur di Kebun Raya Bogor.

Dengan memegang teguh 5 pilar kebun raya yaitu konservasi, penelitian, wisata alam, dan jasa lingkungan.

Banyak tumbuhan sekitar yang akrab bagi kita, dan kita dapat mengidentifikasi dan menghargainya berdasarkan struktur luarnya.

Namun, struktur dan fungsi internal mereka sering diabaikan. Memahami bagaimana tumbuhan bertumbuh dan berkembang membantu kita memanfaatkan kegunaannya dan menjadikannya bagian dari kehidupan kita sehari-hari.

Berangkat dari latar belakang ini, Kebun Raya Bogor mengadakan kelas edukasi botani bagi para pecinta tumbuhan, wisatawan ataupun komunitas yang ingin belajar langsung dengan para ahlinya.

Kelas Edukasi berlangsung setiap Hari Sabtu, dengan topik yang berbeda.

Kelas yang paling diminati adalah Kelas Araceae dan Kelas Anggrek.

“Sejauh ini, sejak kelas dibuka pada November 2020, animo dan antusias masyarakat yang mengikuti Kelas Edukasi di KRB cukup bagus. Kedepan diharapkan semakin banyak masyarakat dari seluruh kalangan yang mengikuti. Saat ini yang sudah dibuka ada 3 kelas yaitu kelas dasar berkebun, kelas Araceae, dan Kelas Anggrek. Selanjutnya akan terus dikembangkan variasi materi sesuai kebutuhan masyarakat umum” ungkap Saniyatun Mar’atus Solihah, Project Manager Kelas Edukasi.

Terdapat dua kelas edukasi yang diselenggarakan oleh Kebun Raya Bogor yaitu Kelas Edukasi Aracea dan Kelas Edukasi Anggrek selama bulan Oktober, yaitu “Kelas Dasar Berkebun dan Araceae” dan “ Kelas Anggrek”.

Baca Juga: Rekreasi Alam di Kebun Raya Cibodas, Nikmati Beragam Fasilitas Menarik, Mulai dari Shuttle Bus, Golf Car hingga Sepeda

Kelas Edukasi Araceae yaitu kelas dasar berkebun, belajar menanam Araceae Bersama para ahli langsung di Kebun Raya Bogor tanggal 1, 15, dan 29 Oktober 2022 biaya pendaftaran Rp. 250.000.