Find Us On Social Media :

ARMY Indonesia Banjir Pujian karena Berhasil Kumpulkan Rp 400 Juta untuk Bantu Korban Tragedi Kanjuruhan

By Cucianingsih, Sabtu, 8 Oktober 2022 | 20:17 WIB

BTS

Grid.ID - Fanclub dari grup K-PoP BTS,  yang bernama ARMY Indonesia kembali tunjukkan solidaritas mereka dengan melakukan galang dana untuk membantu korban tragedi Kanjuruhan.

Aksi galang dana yang dilakukan ARMY Indonesia tersebut mendapat pujian dari publik.

Apalagi dari galang dana tersebut, ARMY Indonesia berhasil mengumpulkan ratusan juta yang nantinya akan disalurkan ke para korban tragedi Kanjuruhan.

Insiden kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada 1 Oktober lalu telah merenggut ratusan korban jiwa.

Kabar ini tentu tidak hanya menjadi duka bagi dunia sepak bola, namun juga seluruh masyarakat Indonesia.

Hasil dari galang dana yang diinisiasi ARMY Indonesia, nantinya akan disalurkan kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan.

Melansir dari laman Kitabisa.com, ARMY Indonesia mengajak masyarakat turut menggalang dana sebagai bentuk empati terhadap tragedi Kanjuruhan.

"Sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga setanah air, satu Bangsa Indonesia. Kami ingin mengajak seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirim doa sebanyak-banyaknya bagi para korban, bunyi keterangan ARMY Indonesia yang dikutip Grid.ID dari Kitabisa.com, Rabu (5/10/2022).

Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan guna membantu perekonomian dan pendidikan para keluarga korban yang terdampak.

Mengejutkannya, ARMY Indonesia berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 447 juta hanya dalam kurun waktu 3 hari.

Berdasarkan postingan akun Instagram @zonakorea, pada Rabu (5/10/2022), ARMY Indonesia sebelumnya menargetkan dana Rp 15 juta.

Baca Juga: Viral Video Korban Selamat Tragedi Kanjuruhan, Aremanita Ini Tunjukkan Dampak Gas Air Mata dan Kena Pijak Suporter yang Panik