Find Us On Social Media :

5 Restoran dengan Pemandangan Spektakuler di Lombok

By Nana Triana, Senin, 10 Oktober 2022 | 17:52 WIB

Lombok terus mengembangkan berbagai tempat liburan baru yang bisa memikat para wisatawan.

Grid.ID - Kehadiran Kawasan Ekonomi Kreatif Mandalika (KEK Mandalika) dan Sirkuit MotoGP membuat Lombok terus mengembangkan berbagai tempat liburan baru yang bisa memikat para wisatawan. Adapun tempat liburan yang dikembangkan di Pulau Seribu Masjid tersebut ditujukan untuk wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Apalagi, Sirkuit Mandalika akan menggelar ajang World Superbike alias WSBK Indonesia 2022 pada November mendatang. Didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga kelas dunia membuat Lombok semakin memperkuat citranya sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Tidak hanya menawarkan pesona alam yang indah, Lombok juga hadir sebagai destinasi wisata dengan ketersediaan akomodasi yang memadai dan beragam pilihan wisata kuliner berkelas dunia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik WBSK Mandalika. Sandiaga berharap koordinasi antarpihak yang terlibat dapat terus terjalin demi kelancaran dan kesuksesan WSBK Mandalika. 

Event ini juga sebagai penanda pengembangan pariwisata era baru di mana sport tourism menjadi salah satu konsep wisata yang diminati oleh wisatawan. Selain itu, para peserta juga bisa menikmati keindahan desa wisata dan mencicipi kenikmatan kuliner di Lombok,” kata Sandiaga.

Baca Juga: 2 Bulan Menuju Ajang Internasional IRONMAN 70.3 Lombok 2022, Excecutive Director Arie Sukimo Beberkan Persiapannya!

Oleh karena itu, Lombok pun semakin gencar menawarkan aneka kuliner lezatnya, seperti nasi balap puyung, sate bulayak, dan sate rembige. Bahkan, tidak hanya makanan khas lokal saja yang bisa dicicipi di Lombok, menu makanan kelas dunia juga tersedia di pulau yang letaknya dekat dengan Bali ini.

Perkembangan jenis kuliner di Lombok pun diimbangi dengan tumbuhnya restoran-restoran yang menyuguhkan pemandangan bak surga.  Tak heran, semakin banyak wisatawan pencinta kuliner yang tertarik dan betah berlibur di Lombok.

Apakah kamu tertarik mengunjungi restoran dengan pemandangan menakjubkan di Lombok? Jika ya, kami memiliki rekomendasinya.  

Selain membaca rekomendasi dari kami, kamu juga wajib menyaksikan NGANTRI atau Ngobrol Bareng Mas Menteri setiap akhir pekan bersama bintang tamu spesial secara LIVE di akun Instagram @pesona.indonesia.

Ada berbagai macam informasi menari seputar wisata #DiIndonesiaAja dan kuis berhadiah menarik. Ikuti juga kuisnya dengan cara follow akun Instagram @pesona.indonesia, jawab pertanyaan di kolom komentar, dan mention 3 temanmu untuk ikutan, ya!

Tanpa berlama-lama, berikut adalah lima restoran rekomendasi di Lombok yang menyajikan ragam kuliner nikmat dan pemandangan spektakuler.