Find Us On Social Media :

Jangan Takut Ketinggalan Zaman, Ini Pentingnya Mengambil Jeda Sejenak dari Dunia Online

By Grid, Senin, 17 Oktober 2022 | 10:00 WIB

Buku Going Offline: Menemukan Jati Diri di Dunia Penuh Distraksi

Grid.ID - Di tengah serbuan informasi dan perkembangan teknologi yang sangat cepat ini sering membuat kita was-was apabila jauh dari handphone atau gadget lainnya yang menyambungkan kita dengan internet.

Tanpa tersambung ke internet dengan gadget, banyak orang merasa akan ketinggalan berita, kurang informasi, tidak terhubung, ketinggalan zaman, dan kesepian.

Namun, apakah betul tidak tersambung beberapa saat dengan gadget akan membuat kita merana? Dan merasakan hal-hal yang saya sebutkan di atas?

Melalui buku Going Offline: Menemukan Jati Diri di Dunia Penuh Distraksi, penulisnya, Desi Anwar.

Ia ingin mencoba menyampaikan kepada para pembaca bahwa jeda sejenak dengan gadget sangat diperlukan bagi kita semua untuk menemukan kembali diri kita yang sering kali sudah terseret arus dan terlalu mudah terdistraksi karena kesulitan memilih dan memiliah begitu banyaknya informasi di sekitar kita.

Desi Anwar yang dikenal sebagai jurnalis senior ingin mengatakan kepada kita semua bahwa beberapa saat tidak terhubung dengan gadget sebenarnya bukan hal yang sulit dan akan memberi manfaat bagi kita untuk sejenak menikmati waktu bersama diri sendiri atau melakukan kegiatan yang membuat kita memiliki kesadaran penuh.

Desi Anwar membagi buku ini menjadi 2 bagian supaya pembaca lebih mudah meresapi tulisan-tulisan dalam buku ini.

Tiap bagian berisi tulisan-tulisan pendek mengenai hal-hal yang bisa dilakukan oleh kita semua saat ingin ‘offline’ sejenak.

Baca Juga: Gramedia Online Book Fair Banjir Promo Spesial Buku dan Aneka Keperluan Kuliah

Bagian pertama adalah tentang mengapresiasi hidup dan kehidupan.

Bagian ini mengajak kita untuk lebih banyak mendengarkan, mengapresiasi hal-hal sederhana, kegiatan rutin seperti jalan kaki untuk terapi, atau membuat karya-karya yang mungkin selama ini ingin kita lakukan tetapi tidak pernah meluangkan waktu untuk benar-benar melakukannya.

Sedangkan bagian 2 membahas mengenai seni kehidupan.