Find Us On Social Media :

Tampil Makin Langsing, Amel Carla Ungkap Perjuangan Turun Berat Badan hingga 13 Kg

By Cucianingsih, Selasa, 11 Oktober 2022 | 16:29 WIB

Amel Carla

Grid.ID - Amel Carla selama ini dikenal sebagai artis cilik dengan tubuh gempal dan poni depan yang sangat menggemaskan. Namun, kini sosok Amel Carla sudah berubah menjadi remaja yang cantik dan juga langsing.

Amel Carla mengaku berhasil mendapatkan tubuh idealnya setelah gencar menjalani pola hidup sehat dan rutin berolahraga.

Baru-baru ini, Amel bahkan blak-blakan mengaku pernah mengalami masa tidak sehat karena obesitas.

Hal inilah yang membuat Amel termotivasi untuk rutin berolahraga hingga berhasil menurunkan berat badan mencapai 13 kg.

Saat menjadi bintang tamu dalam salah satu program acara televisi swasta, Amel Carla menceritakan dirinya yang merasa mengalami obesitas. Ia pun mengaku kini berhasil menurunkan berat badan hingga 13 Kg.

Diakui oleh Amel, saat berat badannya belum turun, ia selalu ngos-ngosan saat naik tangga rumahnya.

Perasaan mengalami obesitas tersebut Amel Carla alami saat usianya masih 18 tahun. Amel Carla pun merasakan jika badannya sudah mulai tak sehat.

Kemudian Amel Carla pun berkonsultasi ke doter gizi dan terkejutnya ia didiagnosa mengalami obesitas tahap 1. Hal itu membuat Amel berniat untuk menurunkan berat badan agar memiliki pola hidup sehat.

Namun, di sisi lain terdapat warganet yang memberikan komentar buruk di Instagram Amel. Kendati demikian, Amel sudah terbiasa mendapat bullyan sejak kecil karena memiliki berat badan berlebihan.

“Kalau misalnya kita nge-post sesuatu di Instagram gitu kan, biasanya kan ada yang komen. Kadang tuh komennya pasti ngomongin tentang 'Kok udah gede nggak kurus-kurus?' 'Ih, artis kok gendut?' Gitu-gitu lho. Aku kadang biasa aja karena dari kecil udah sering dibully," jelas Amel Carla.

Kini, Amel merasa lebih percaya diri dan positif di usianya yang sudah menginjak 21 tahun. Amel mengaku lebih enak melaksanakan kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Amel juga merasa banyak warganet yang memberikan komentar positif kepadanya. Namun ia menjelaskan jika mendapatkan komen positif dari netizen bukanlah tujuan utamanya, ia menganggap hal tersebut hanyalah bonus.