Find Us On Social Media :

Anies Baswedan Jadi Capres Nasdem, Begini Respon Puan Maharani Soal Pemilu 2024, 'Monggo Saja'

By None, Kamis, 13 Oktober 2022 | 15:51 WIB

Anies Baswedan dan Puan Maharani

Grid.ID - Nama Anies Baswedan diajukan NasDem sebagai Capres dalam Pemilu 2024 mendatang.

Mengenai keputusan NasDem mengangkat Anies Baswedan sebagai Capres, Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan tanggapannya.

Puan Maharani tidak mempermasalahkan NasDem memilih Gubernur DKI Jakarta itu sebagai Capres 2024 mendatang.

Menurut putri Megawati itu, setiap partai politik sudah punya mekanisme masing-masing terkait pencalonan presiden.

"Kalau kami dari PDIP, setiap partai politik itu pasti mempunyai mekanisme (masing-masing)," kata Puan Maharani saat bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Oleh karena itu, Puan Maharani menegaskan pihaknya tak mempersoalkan keputusan NasDem dan menganggapnya sebagai bagian dari demokrasi.

"Monggo monggo saja namun yang seperti tadi Pak Airlangga sampaikan juga bagi kami PDIP proses demokrasi itu tentu saja setiap partai mempunyai timing atau momentum tersendiri untuk kemudian bisa mengumumkan atau memilih seseorang pada waktunya," ujarnya.

Sebelumnya, Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres pada pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengatakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu merupakan terbaik dari yang terbaik.

Baca Juga: Beda dari Puan Maharani yang Aktif Berpolitik, Putra Megawati ini Mainkan Peran Penting di Balik Layar Hingga Geluti Hobi Sebagai Penyanyi Band Indie

"Inilah mengapa akhirnya NasDem memilih sosok Anies Baswedan. Kami mempunyai keyakinan-keyakinan, pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro, sejalan dengan apa yg kami yakini," kata Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Senin, (3/10/2022).

Paloh meyakini Indonesia menjadi negara yang bermartabat jika Anies terpilih menjadi Presiden RI.