Find Us On Social Media :

Profil Wanda Hamidah, Mantan Anggota DPRD yang Rumahnya Digusur Paksa Hingga Sebut Anies Basewedan Gubernur Zalim

By None, Kamis, 13 Oktober 2022 | 14:31 WIB

Wanda Hamidah

Grid.IDWanda Hamidah mengejutkan publik setelah mengunggah video rumahnya yang hendak digusur paksa.

Melalui instagram pribadinya, Wanda Hamidah memperlihatkan suasana kediamannya yang sudah didatangi Satpol PP dan aparat Pemerintah Kota Jakarta Pusat.

Mantan anggota DPRD itu mengaku tidak terima dengan tindakan penggusuran paksa tersebut.

Ia bahkan mengungkapkan kekecewaannya hingga menyebut Anies Baswedan sebagai Gubernur zalim.

Tak hanya itu, menurut artis dan juga politisi itu, penggusuran rumahnya secara mendadak tersebut merupakan bentuk kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh Wali Kota Jakarta Pusat, atas perintah Gubernur DKI Jakarta.

"Dugaan kesewenang-wenangan yang dilakukan Walikota Jakarta Pusat atas perintah Gubernur DKI Jakarta yang 3 hari selesai masa jabatannya,” tulis Wanda Hamidah.

Ia juga mengaku dipaksa untuk mengosongkan rumahnya, bahkan sudah ada bulldozer hingga truk yang disiapkan untuk merobohkan bangunan yang ada di sana.

“Memaksa melakukan pengosongan dengan memerintahkan satpol PP, damkar, mengirim buldozer, truk-truk, dan banyak lagi lainnya tanpa melalui putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap!" ujarnya.

Kemudian, Wanda juga mengunggah sebuat video singkat suasana penggusuran paksa rumahnya, terlihat beberapa anggota Satpol PP menggoyang-goyang pagar rumah, hingga berhasil merobohan bangunan.

Baca Juga: Kini Tampil Berhijab, Wanda Hamidah Sampai Dipuji Cantik oleh Raffi Ahmad!

"Ini rumah saya. Ini rumah saya," teriak seorang perempuan di video tersebut.

"Satpol PP sudah menerobos masuk ke dalam tanpa perintah pengadilan. Satpol PP sudah melakukan pengrusakan. Kesewenang-wengan sudah terjadi," ujar perempuan tersebut.