Find Us On Social Media :

Dubes AS Pastikan Otoritas Lokal Usut Tuntas Kasus WNI Jadi Korban Penembakan di Texas, Kemenlu Ikut Awasi Proses Pemulangan Jenazah

By Nur Andriana, Kamis, 13 Oktober 2022 | 17:37 WIB

Novita Kurnia Putri, WNI asal Semarang jadi korban penembakan di Texas

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Beberapa waktu terakhir nama Novita Kurnia Putri yang tewas usai jadi korban penembakan di Texas memang tengah menjadi perbincangan publik.

Apalagi hingga kini diketahui bahwa jenazah Novita Kurnia Putri masih tertahan di Texas, Amerika Serikat untuk keperluan investigasi dan administrasi.

Mengetahui hal tersebut, Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia, Sung Y Kim turut serta menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Novita Kurnia Putri di Bexar County, Texas, Amerika Serikat.

Seperti yang diketahui bahwa Novita adalah korban salah tembak yang dilakukan oleh dua orang remaja di bawah umur di Texas, Amerika Serikat.

Dari investigasi tim kepolisian setempat, ditemukan lebih dari 100 peluru yang mengarah ke rumah milik Novita.

Sedangkan Novita sendiri tewas akibat tembakan di bagian kepala.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan rasa duka cita, belasungkawa yang sebesar-besarnya atas tragedi yang menimpa warga negara Indonesia," ujar Sung Y Kim di Istana Wakil Presiden dikutip dari Tribunnews.com pada Kamis (13/10/2022).

"Kami doakan agar keluarga dari korban yang meninggal dunia agar tetap kuat," tambah Sung.

Sung memastikan pihak otoritas di Texas akan mengusut tuntas kasus ini.

Saat ini, kata Sung, pihak otoritas lokal telah melakukan investigasi secara mendalam.

"Tentu saja dari pihak otoritas lokal yang berwenang itu sedang melakukan investigasi mendalam tentang insiden tersebut," ungkap Sung.