Find Us On Social Media :

Takut El Barack Kecanduan Gadget, Jesicca Iskandar Buat Jadwal untuk sang Putra

By Cucianingsih, Minggu, 16 Oktober 2022 | 07:29 WIB

Jessica Iskandar saat Grid.ID jumpai di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2022).

Grid.ID - Artis Jessica Iskandar menyadari bahwa pertumbuhan dan perkembangan anak bisa terganggu akibat penggunaan gadget yang berlebihan.

Oleh karena itu, Jessica Iskandar membuat jadwal dan aturan tersendiri agar anak pertamanya, El Barack, tidak kecanduan gadget.

Saat ditemui di kawasan Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat pada Kamis (13/10/2022) Jessica mengungkapkan jika ia membuat aturan untuk El Barack. Aturan yang dibuat Jessica yakni El Barack boleh memakai gadget hanya pada hari Jumat dan Sabtu.

Pada hari Jumat, El Barack hanya boleh menggunakan gadget selama 2 jam dan pada hari Sabtu hanya 1 jam saja. Jesicca juga mengungkap El barack jarang menonton televisi.

"Aku kasih gadget cuma di Jumat dan Sabtu. Jumat 2 jam, sabtu 1 jam. Selain itu, memang no gadget, tv jarang baget,"kata Jessica Iskandar saat Grid.ID jumpai di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2022).

Istri Vincent Verhaag itu menyebut bahwa kegiatan anaknya juga sudah cukup padat. Oleh karena itu, ia membatasi gadget pada El Barack usai bersekolah.

Jessica membeberkan kegiatan El Barack selain sekolah di antaranya ada les basket, les piano, dan les gitar. Kemudian pada malam hari dihabiskan untuk quality time bersama keluarga.

"Karena anaknya sudah sibuk, dari sekolah sudah jam 3 sore. Jam 4 kadang ada basket, atau les piano, les gitar. Malamnya spend time bareng keluarga, cerita-cerita sebelum dia tidur," jelas Jessica Iskandar.

Kendati demikian, artis 34 tahun itu tak menampik jika anaknya pernah enggan lepas dari gadget. Akan tetapi, perlahan Jessica mencoba mengubah kebiasaan tersebut demi kebaikan sang buah hati.

Pada usia 2 tahun El Barack sempat terlalu sering menonton TV setiap harinya. Maka, Jessica pun memberhentikan kebiasaan tersebut karena dinilai kurang baik untuk El Barack.

Sampai usia 4 tahun, Jessica memberhentikan aktivitas El barack yang terlalu sering menonton televisi. Jessica lebih banyak memperkenalkan El Barack pada kehidupan nyata yang lebih bermanfaat.

Sebagai informasi, kini Jessica Iskandar memiliki dua buah hati, yakni El Barack Alexander yang lahir pada 21 Juli 2014 dan Don Azaiah Jan Verhaag lahir pada 7 Mei 2022.