Find Us On Social Media :

Terseret Kasus Tragedi Kanjuruhan, Indosiar Penuhi Panggilan Komnas HAM, Klarifikasi Soal Jadwal Liga 1: Tidak Ada Perbedaan

By Mia Della Vita,None, Jumat, 21 Oktober 2022 | 18:54 WIB

Tragedi Kanjuruhan

Grid.ID - Indosiar ikut terseret dalam kasus Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022.

Indosiar diketahui sebagai pihak broadcaster Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya.

Pada hari ini, Jumat (21/10/2022), perwakilan Indosiar pun kembali memenuhi panggilan Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM) terkait Tragedi Kanjuruhan.

Direktur Programing Indosiar Harsiwi Achmad menjelaskan, kedatangan pihaknya kali ini untuk mengklarifikasi informasi yang sebelumnya dianggap berbeda oleh Komnas HAM.

Harsiwi Achmad menegaskan bahwa tidak adanya perbedaan antara keterangan yang mereka sampaikan dengan dokumen yang disampaikan ke Komnas HAM.

Keterangan tersebut terkait dengan penjadwalan Liga 1.

Harsiwi menjelaskan, ia sempat berkomunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk jadwal pertandingan bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati sebelumnya.

"Memang tidak ada perbedaan karena dokumen tersebut merupakan bukti komunikasi Indosiar dengan PT LIB untuk saling mencocokkan jadwal sebenarnya," ujarnya.

"Acuannya adalah jadwal awal yang ditentukan, yang diedarkan oleh PT LIB ke semua stakeholder termasuk kami sebelum Liga 1 dimulai."

"Nah kemudian, dalam konteks ini wajar ya jika ada komunikasi dari pihak Indosiar supaya jadwal pertandingan-pertandingan bisa sesuai dengan jadwal awal, yang sudah ditentukan sebelumnya," Harsiwi menambahkan.

Kendati demikian, Harsiwi mengatakan PT LIB lah yang memberikan keputusan akhir terkait semua jadwal pertandingan Liga 1.

Baca Juga: Cabut Laporan KDRT, Lesti Kejora Diisukan Diboikot TV dan Dipecat dari Indosiar