Find Us On Social Media :

Fakta Kawasan Itaewon, Saksi Tewasnya 154 Orang dalam Tragedi Halloween, Banyak Gang Kecil hingga Ada Masjid Terbesar di Korea Selatan

By None, Selasa, 1 November 2022 | 06:50 WIB

Berikut fakta tentang kawasan Itaewon yang jadi saksi bisu tewasnya 154 orang dalam tragedi Halloween pada Sabtu (29/10/2022).

Grid.ID - Tragedi Halloween Itaewon yang menewaskan 154 orang pada Sabtu (29/10/2022) malam menjadi sorotan seluruh dunia.

Fakta terkait daerah Itaewon sebagai saksi bisu tragedi Halloween tersebut tentu mencuri perhatian.

Itaewon termasuk daerah terkenal di Korea Selatan dan cukup tersohor di mata para pecinta budaya Negeri Ginseng tersebut.

Lantas seperti apa kawasan Itaewon yang terletak di distrik Yongsan-gu, kota Seoul, Korea Selatan tersebut?

Itaewon diketahui sebuah permukiman yang terletak dan sudah lama populer sebagai salah satu kawasan hiburan malam di Seoul, Korea Selatan.

Kawasan ini berupa jalanan berbentuk gang-gang kecil yang dipenuhi restoran, kafe, bar, tempat belanja, sampai klub malam.

Melansir The Seoul Guide, daerah ini terletak sekitar Itaewon-dong , Yongsan-gu, Seoul , Korea Selatan. Sekitar 22.000 orang tinggal di distrik ini.

Itaewon juga dekat tempat bekas markas besar pasukan militer AS di Korea Selatan beroperasi sebelum pindah dari ibu kota pada tahun 2018.

Itaewon merupakan area populer bagi penduduk Seoul, turis, dan juga dikenal sebagai Distrik Internasional Seoul dan merupakan rumah bagi banyak orang asing di Korea Selatan.

Di distrik ini banyak restoran yang menyajikan kuliner internasional seperti Inggris, Jerman, Prancis, India, Italia, Asia Tenggara, Portugal, Spanyol, Turki, Meksiko, Amerika, dan Kanada.

Oleh karena itu, Itaewon juga dikenal sebagai "Kota Barat", yang mengingatkan pada banyak Pecinan di negara-negara Barat.

Baca Juga: Aktor Yoon Hong Bin Ceritakan Kengerian Tragedi Halloween di Itaewon, Akui Sempat Bantu Lakukan CPR Terhadap Korban