Find Us On Social Media :

Sempat Kena Hack, Ria Ricis Bersyukur Pelaku Tak Hapus Isi Video di Akun YouTube Miliknya

By Virgilery Levana Clarence, Jumat, 4 November 2022 | 17:09 WIB

Ria Ricis ditemui di kawasan Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Lencana

Grid.ID - Kabar menggembirakan datang dari YouTuber Ria Ricis yang mengabarkan bahwa akun Youtube miliknya sudah terbebas dari hacker.

Meski begitu, Ria Ricis mengaku bahwa dirinya bersyukur karena sang pelaku tidak mengubah-ubah isi akun miliknya tersebut.

"Alhamdulillah, channel YouTube udah balik kurang lebih 2 hari yang lalu."

"Alhamdulillah pelaku masih baik karena cuma mengunci video dan ga ubah rekening, jadi masih rezeki," ujar Ria Ricis ditemui di kawasan Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022).

Ricis sendiri menjelaskan bahwa pelaku yang mengunci akun Youtube nya tersebut ternyata berasal dari negeri Paman Sam atau Amerika Serikat.

"Kalau nggak salah orang Amerika, jadi bukan dari Indonesia, jadi alhamdulillah karena udah dibalikin, tutup buku dan kita buka lembaran baru," ungkapnya.

Karena kejadian ini, Ria Ricis mengalami beberapa kerugian salah satunya adalah jumlah pengikut Youtube nya yang terlihat berkurang sampai 100 ribu orang.

Namun, setelah Ricis kembali aktif mengunggah konten di akun nya tersebut, terlihat pengikutnya mulai kembali bertambah.

"Subscriber kemarin sempat berkurang 100rb, tapi setelah ditinjau balik, bikin 3 konten, sempet trending, udah balik seperti semula mudah-mudahan," jelasnya.

Untuk kerugian material atau uang, Ricis mengatakan bahwa belum melihat lebih detail lagi mengenai hal tersebut.

Karena pendapatan dari akun Youtube miliknya baru bisa terlihat di setiap akhir bulan saja.