Find Us On Social Media :

Promotor Minta Maaf pada NCTzen dan SM Entertainment Usai Konser NCT 127 Day 1 Dibubarkan Lebih Awal: Demi Keselamatan

By Citra Widani, Sabtu, 5 November 2022 | 09:05 WIB

Boyband asal Korea Selatan NCT 127 menggelar konser tur dunia di Indonesia pada hari ini, Jumat (4/11/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Promotor konser NEO CITY : JAKARTA - THE LINK, Dyandra Global Edutainment meminta maaf kepada NCTzen dan SM Entertainment karena telah membubarkan konser NCT 127 day 1 lebih awal. 

Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan NCTzen usai ditemukannya 30 penonton jatuh pingsan karena kehabisan oksigen di konser NCT 127. 

Sebagaimana diketahui bahwa kericuhan antara penonton di penghujung acara ketika member NCT 127 membagikan bola plastik yang telah ditandatangani. 

Bola-bola tersebut disebarkan ke arah penonton, sehingga para NCTzen berdesak-desakan mendekati pangung utama untuk mengambilnya. 

Banyak penonton yang berdiri di standing area terhimpit hingga kehabisan oksigen. 

Aparat keamanan pun langsung bertindak cepat menyelamatkan penonton dan memutuskan untuk membubarkan konser lebih awal karena suasana yang sudah tidak kondusif. 

Konser dibubarkan setelah berlangsung selama kurang lebih 2 jam 20 menit. 

Tentu hal ini membuat NCTzen merasa sangat amat kecewa, mengingat ada sekitar 5-6 lagu lagi yang belum dibawakan sang idol. 

Menanggapi hal tersebut, Dyandra Global menulis pernyataan tertulis berisi permintaan maaf yang ditujukan untuk NCTzen, NCT 127, serta SM Entertainment. 

Keputusan ini terpaksa diambil karena kondisi di dalam venue yang sudah tidak bisa dikendalikan, dan juga korban pingsan terus berjatuhan.