Find Us On Social Media :

Berjuluk Herman Molen, Begini Perjalanan Hidup Penjual Gorengan yang Kini Sukses Jadi Anggota DPRD, Alasannya Maju Jadi Wakil Rakyat Bikin Pilu

By None, Sabtu, 5 November 2022 | 19:02 WIB

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi.

Grid.ID - Perjalanan hidup penjual gorengan berjuluk Herman Molen patut untuk diacungi jempol.

Herman Molen merupakan penjual gorengan yang kini sukses menjadi anggota DPRD.

Rupanya, Herman Molen maju sebagai anggota DPRD lantaran memiliki alasan lain yang memilukan.

Berasal dari keluarga sederhana, Herman Suhadi "menjelma" menjadi seorang politikus yang sukses bahkan kini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Dia resmi menjabat Ketua DPRD Bangka Belitung, berdasarkan Keputusan DPP PDI Perjuangan dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.19.149 tahun 2021.

Ia dilantik dan disumpah pada Senin (1/2/2021) lalu, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel. Ketika itu Herman menggantikan posisi Didit Srigusjaya (PDIP) yang sebelumnya mengundurkan diri dari Ketua DPRD Babel, karena maju Pilkada di Kabupaten Bangka Tengah.

Herman yang merupakan anak Dusun Dam, Desa Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung ini, ternyata dulunya adalah seorang pedagang, mulai penjual martabak, gorengan, hingga ikan di Pasar Sungailiat.

Dia mencerikan pengalaman hidupanya dari menjual martabak manis/telor serta gorengan, sebelum akhirnya sukses menjadi wakil rakyat di DPRD Bangka Belitung.

Sejak lulus SMA Bakti Sungailiat Tahun 1990 , ia memutuskan untuk merantau bekerja di Jakarta sebagai penjual martabak manis dan telur.

"Setelah saya lulus SMA saya merantau ke Jakarta bekerja dengan orang Bangka, yang berjualan martabak manis dan telur di Jakarta," kata Herman kepada Bangkapos.com, Sabtu (5/11/2022).

Herman mengatakan, selain berdagang, ia juga sempat belajar kursus komputer sebelum akhirnya, memutuskan untuk kembali ke tanah kelahiran di Pulau Bangka, setelah lama merantau.

Baca Juga: Niat Kabur Hanya Pakai Bra dan Celana Dalam, ASN Selingkuhan DPRD Ini Tertangkap Basah Oleh Istri Sah, Begini Nasibnya!