Find Us On Social Media :

Masih dalam Renovasi untuk Piala Dunia U-20, GBK Pertimbangkan Gelar Konser BLACKPINK dan Raisa

By Corry Wenas Samosir, Selasa, 8 November 2022 | 15:50 WIB

BLACKPINK dipastikan tidak bisa konser di GBK, ini penjelasannya.

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Direktur Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Rakmadi Afif Kusomoe mempertimbangkan soal konser BLACKPINK dan Raisa yang di gelar di Stadion Utama GBK pada tahun 2023 mendatang.

Menurutnya, GBK terbuka digunakan untuk kegiatan lain dan tidak terbatas hanya untuk kegiatan olahraga saja. Namun saja saat ini GBK sedang dalam renovasi mempersiapkan Piala Dunia U-20.

"Masih dipertimbangkan dan semoga itu bisa terlaksana dengan baik. Sebenarnya itu juga sama, hampir seluruh stadion-stadion yang ada di dunia tidak hanya untuk bola, baseball, maupun softball. Stadion itu juga harus menjadi multifungsi," ujar Rakmadi Afif saat Grid.ID jumpai di GBK, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2022).

Sementara itu, Rakmadi mengatakan pihaknya masih membicarakan soal gelarnya konser dengan Kementerian Pariwisata dan Kreatif juga dengan pihak polisi.

"Insya Allah dalam waktu dekat (ada keputusannya). Saya belum bisa jawab hari ini. Jadi kalau perizinan untuk kegiatan non-olahraga memang kami memberikan rekomendasi. Namun, izin keramaian dan kegiatan tersebut ada di Parekraf bersama polisi," tegas Rakhamadi.

Kendati begitu, pihak GBK saat ini masih memfokuskan untuk persiapan Piala Dunia U-20 dan kini progres renovasi lapangan sudah mencapai 98%.

"PUPR membantu kita sangat besar contohnya saat asian games atau indonesia arena yg sedang dibangun untuk FIFA world namun untuk khusus Lapangan stadium utama kami menggunakan dana pengelolaan sendiri dan ini sudah mencapai 90%," ungkap Rakmadi Afif

"Syukur-syukur kalo hasil baik kita akan buka untuk permainan di stadium utama jadi concern kepada kemenpora rencananya sepeti apa menjaga perawatan lapangan ini untuk U-20," imbuhnya.

Seperti diketahui BLACKPINK berencana akan konser di Jakarta, Indonesia pada paruh pertama 2023.

Konser bertajuk BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] JAKARTA itu akan berlangsung pada 11 dan 12 Maret 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Selain BLACKPINK, Raisa juga berencana gelar konser tunggal di SUGBK pada 25 Februari 2023.