Find Us On Social Media :

Rowman Ungu dan Patner Pras Launching Manajemen Artis dan Label Musik P Production 19 : Baru Sebulan Sudah Ada Tiga Talent

By Corry Wenas Samosir, Rabu, 9 November 2022 | 17:43 WIB

Setelah berkiprah di dunia musik sejak 1996 bersama band Ungu, kini Rowman drummer Ungu melebarakan sayap dengan membuat manajemen artis musik yakni Pras Production.

 

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir 

Grid.ID - Setelah berkiprah di dunia musik sejak 1996 bersama band Ungu, kini Rowman drummer Ungu melebarakan sayap dengan membuat manajemen artis musik yakni Pras Production.

Tak sendiri bersama rekannya Pras, Rowman mengenalkan label musik bernama P Production 19.

Drummer band Ungu itu mengatakan bahwa ide mendirikan P Production 19 bermula dari obrolan santai bersama Pras saat bertemu di Studio Harper.

"Saya kan sering nongkrong, pada saat di sana kebetulan dari Mas Pras inj saya baru kenal, cuma satu frekuensi, ngobril dan enggak lama juga itu. Cuma sharing musik, dia punya lagu dan segala macam. Dia doyan bikin lagu," kata Rowman Ungu Dalam press conference dikawasan Menteng, Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2022)

Tak hanya obrolan biasa saja, Pras pun memiliki keinginan untuk membuat sebuah label musik. Akhirnya Rowman pun diajak untuk terlibat dalam proses pembuatan P Production 19 tersebut.

"Saya pikir obrokan itu aransemen sampai di situ aja. Ternyata beda. Mau enggak kerjasama handle Pras production ini," imbuhnya. 

Tak butuh banyak waktu dalam kurang dari sebulan, aksi gercep mereka membuahkan hasil, termasuk legalitas lewat notaris pada Rabu 19 Oktober 2022. P Production 19 kemudian diberi tagline “Rumah Musik Indonesia”. 

Rowman Ungu bersama sang partner, Pras, siap berkolaborasi dalam mengembangkan 3 departemen: Management Artists, Record Label, dan Event Organizer.

"Meskipun ini baru, progresnya cepat banget, alhamdulillah hari ini kita membuat suatu usaha di industri musik ini. Dengan membawa bendera P Production ini," ucapnya.

Sementara itu, Prass mengatakan bahwa P Production 19 telah mewadahi 3 talenta fresh mereka yaitu The Cloud, Mahadita, dan D’Arjuna. 

Baca Juga: Melihat Kemampuan Faiz Kho yang Memainkan Beberapa Alat Musik Jadi Alasan Rowman Ungu Memproduseri sang Penyanyi Muda