Find Us On Social Media :

Wisuda Hari Ini, Oki Setiana Dewi Menyandang Dua Gelar Doktor

By Corry Wenas Samosir, Selasa, 15 November 2022 | 14:48 WIB

Oki Setiana Dewi saat ditemui di Asembly Hall JCC, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Oki Setiana Dewi untuk kedua kalinya diwisuda tingkat doktor.

Diketahui sebelumnya, kakak Ria Ricis ini sudah menjalankan wisuda pertama di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) dan kini kembali mendapat gelar doktor dari Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) Jakarta.

Oki kini resmi menyandang gelar doktor yang kedua setelah menyelesaikan disertasinya yang berjudul Pendidikan Moderasi Beragama dalam Keluarga Berbasis Al Quran.

Sebagai figur publik sekaligus pendakwah, tentunya bukanlah hal yang mudah untuk mendapatkan dua gelar doktor sekaligus dalam waktu yang berdekatan.

"Alhamdulillah ini perkuliahan yang sudah saya jalani selama satu tahun ini."

"Dalam menjalani perkuliahan, tentu orang-orang hanya melihat ujung," ujar Oki Setiana Dewi saat ditemui di Asembly Hall JCC, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2022).

"Hanya melihat hasil, terus terang selama ini mengambil S2 dari 2016, dengan punya empat anak tentu tidak mudah," lanjutnya.

"Perkuliahan S3 yang pertama itu saya ambil di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, saya ngambil pengkajian Islam jurusan dakwah, itu menempuh waktu 4 tahun," imbuhnya.

Terlebih, banyak jadwal dari acara di dunia entertainment hingga dakwah di sejumlah tempat kerap kali memadati kesibukan Oki sehari-hari.

Baca Juga: Raih 2 Gelar Doktor, Oki Setiana Dewi Tak Ingin Berhenti Belajar Berkat Pedoman dari Mendiang Ayahnya