Find Us On Social Media :

Jadi Korban Penipuan Investasi Online Shop, Ratusan Mahasiswa IPB Terjerat Utang Sampai Rp 13 Juta, Kampus Langsung Ambil Tindakan Ini

By Mia Della Vita,None, Selasa, 15 November 2022 | 20:26 WIB

Ilustrasi IPB

Grid.ID - Ratusan mahasiswa IPB tertipu investasi online shop sampai dikejar-kejar debt collector.

Mengatasi masalah ini, Institut Pertanian Bogor (IPB) segera mengambil tindakan.

Setidaknya ada 4 langkah yang akan dilakukan IPB untuk menangani kasus ini.

Rektor IPB Arif Satria menuturkan, pihak kampus telah mempelajari kasus ini dan telah mengambil langkah cepat untuk menangani kasus tersebut.

"Pertama, membuka posko pengaduan. Kedua, memilah-milah tipe kasus yang ada. Saat ini sedang kami petakan tipe masalahnya," kata Arif di Kota Bogor, Senin (14/11/2022), dikutip dari Antara.

Kemudian yang ketiga, lanjutnya, IPB mempersiapkan bantuan hukum untuk mahasiswa yang tertipu usaha online dalam kasus pinjaman online ini.

Terakhir, IPB akan melakukan upaya peningkatan literasi keuangan untuk para mahasiswa.

Arif menyebutkan, pihak IPB pun sedang dalam komunikasi dengan para mahasiswi dan mahasiswa yang diduga terjerat kasus ini.

Utang Rp 3 juta- Rp 13 juta

Kepala Biro Komunikasi IPB University Yatri Indah Kusumastuti pun menyatakan sangat prihatin mendapati berita tersebut.

"Saat ini melalui para wakil dekan, kami sedang mengumpulkan data dan melakukan crosscheck serta mendalami informasi yang kami peroleh," katanya.

Baca Juga: Ditemukan Usai Terseret Arus Sejauh 80 Kilometer, Ara Ternyata Sempat Lakukan Hal Tak Biasa Ini, sang Paman Ungkap Firasat