Find Us On Social Media :

Usai Oki Setiana Dewi Menyandang Dua Gelar Doktor, sang Suami Dukung Kakak Ria RIcis Buat Jadi Profesor 

By Corry Wenas Samosir, Rabu, 16 November 2022 | 07:47 WIB

Oki Setiana Dewi bersama Ria Ricis dan sang ibunda di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir 

Grid.ID - Usai resmi mendapat gelar Doktor, Oki Setiana Dewi mengaku banyak tawaran menjadi dosen.

Namun dia masih memikirkan mana universitas yang menjadi pilihan hatinya.

"Beberapa tahun lalu memang sempat ditawarin jadi dosen. Cuman kita kan memilah-milih apa yang kita rasa satu hati," ujar Oki Setiana Dewi usai wisuda di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2022).

Salah satu kampus yang menawarkan dia untuk menjadi dosen yakni Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an Jakarta, yang tak lain tempat dia mengeyam pendidikan S3.

"Saya ditawari di kampus ini (PTIQ Jakarta untuk mengajar), salah satunya. Doakan saja saya, yang paling penting kalau kita mengajar kan gak lupa ilmunya dan bertambah terus ilmunya," katanya.

Sementara itu, kakak Ria Ricis ini mengaku bahwa dia sangat senang belajar. Bahkan dia selalu antusias jika bertemu dengan mahasiswa dan guru-guru besar untuk berdiskusi soal pendidikan.

"Di tahun ini saya rasa sudah mulai harus jadi dosen, karena saya pikir kalau kita jadi dosen di suatu kampus, kita akan terus belajar dan kita akan terus mengajar mahasiswa dan banyak membaca," ucapnya.

Maka dari itu juga sang suami, Ori Vitrio mendukung dirinya untuk terus melanjutkan pendidikan bahkan hingga mendapat gelar Profesor.

"Suami nyuruh saya lanjut terus untuk jadi profesor. Walau saya bilang saya gak pernah bercita-cita kuliah S3, apalagi jadi profesor. Saya cuma hobi belajar aja, beliau nyuruh saya 'ayo ngajar di kampus'," papar Oki Setiana Dewi.

Kendati begitu Oki masih belum memikirkannya hingga kesitu, dia mengaku saat ini ingin mengimplemantasikan ilmunya kepada masyarakat.

Baca Juga: Oki Setiana Dewi Resmi Menyandang Gelar Doktor, Ria Ricis Niat Lanjut S2?