Find Us On Social Media :

Update Kasus Satu Keluarga Tewas di Kalideres: Sempat Jual Mobil ke Showroom dan Urutan Keluarga yang Meninggal Lebih Dulu

By Citra Widani, Rabu, 16 November 2022 | 10:30 WIB

Petugas dari Polda Metro Jaya sedang berada di rumah satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta

Laporan Wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Update kasus satu keluarga tewas di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengatakan bahwa mobil atas nama Budiyanto (71) sempat terjual di showroom yang ada di kawasan Kalideres.

Mobil dengan merek Honda Brio itu telah dijual Budiyanto dengan harga Rp 160 juta pada bulan Januari 2022. 

Penemuan bukti ini menjadi titik terang untuk kepolisian dalam memeriksa dan menentukan penyebab satu keluarga tersebut meninggal dunia di rumah mereka. 

Namun, polisi masih akan terus bekerjasama dengan tim penyidik dan tak ingin terburu-buru dalam menyimpulkan kematian 4 korban yang terdiri dari suami, istri, anak, dan ipar itu. 

"Pada bulan Januari dijual oleh almarhum Budiyanto ke showroom di Kalideres."

"Tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat memperoleh titik terang dalam penyelidikan berdasarkan metode penyelidikan induktif maupun deduktif."

"Polda Metro Jaya saat ini melaksanakan kolaborasi interprofesi scientific crime investigation melibatkan berbagai disiplin keahlian."

"Seperti forensik dan medikolegal, pathologi anatomi, psikiatri dan psikologi forensik, toksikologi forensik dan ahli DNA. Selain kedokteran forensik, Polri juga melibatkan para ahli dari Universitas Indonesia," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi dikutip dari Wartakota.live.

Lebih lanjut, Kanit Krimum Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Barat, AKP Avrilendy mengutarakan anggota keluarga yang kemungkinan besar meregang nyawa lebih dulu.