Find Us On Social Media :

Ingin Memulai Karir sebagai Management Trainee? Yuk, Intip 5 Fakta Berikut yang Wajib Diketahui

By Grid, Jumat, 18 November 2022 | 08:24 WIB

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Wanita Karir

Grid.ID – Sesuai nama posisinya, management trainee memang dimaksudkan untuk mencari bakat-bakat baru yang akan ditempatkan dalam posisi manajerial.

Posisi ini menjadi incaran para fresh graduate ataupun lulusan muda yang belum memiliki banyak pengalaman karena memiliki jenjang karir yang bagus.

Pernyataan ini juga didukung dengan riset yang dilakukan oleh MarkPlus Employer Branding Index, bahwa jenjang karier merupakan faktor penentu Gen Z dalam memilih kerja.

Ninja Xpress sebagai perusahaan logistik berbasis teknologi, juga rutin membuka posisi management trainee dengan kuota yang terbatas di setiap angkatannya untuk mencari talenta-talenta baru melalui Ninja Xcceleration Program.

Agar sukses diterima sebagai management trainee, ternyata ada beberapa hal menurut Ninja Xpress yang perlu kamu ketahui:

1. Tidak Harus Memiliki Latar Belakang dari Industri yang sama

Posisi management trainee di sektor logistik bukan berarti mencari kandidat yang hanya berasal dari latar belakang pendidikan transportasi dan logistik.

Semua lulusan dari berbagai jurusan bisa mencoba melamar menjadi management trainee.

Hal ini dikarenakan perusahaan memang mencari the future leader, tidak hanya spesifik pengetahuan atau keahlian di tingkat operasional.

Baca Juga: Perjalanan Karier Kiky Saputri dari Nol hingga Bertitel Queen of Roasting, Kini Santai Dihujat Fans Garis Keras Leslar

2. Tidak Harus Memiliki Pengalaman

Perusahaan biasanya memang mencari para fresh graduate yang belum memiliki pengalaman bekerja ataupun hanya memiliki pengalaman maksimal dua (2) tahun.