Find Us On Social Media :

Kharisma Jati Diduga Menghina Irina Jokowi, Gibran dan Kaesang Kompak Pilih Ambil Tindakan Ini: Sabar Aja

By Mia Della Vita,None, Senin, 21 November 2022 | 20:09 WIB

Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming.

Grid.ID- Dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep memilih tidak melaporkan Kharisma Jati, netizen yang disebut-sebut sebagai penghina Ibu Negara Iriana Jokowi.

Diketahui sebelumnya, Kharisma Jati, pemilik akun @KoprofilJati mengunggah foto Iriana Jokowi bersanding dengan Ibu Negara Korea Selatan Kim Kun Hee.

Sebagai keterangan dari foto itu, akun Twitter @KoprofilJati menuliskan dialog percakapan antara pembantu dan majikan.

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum," tulis akun Twitter @KoprofilJati.

"Baik, Nyonya," sambungnya dalam cuitan yang kini sudah dihapus.

Menanggapi postingan Kharisma Jati, Gibran mengaku tidak marah atau terkejut dengan unggahan yang viral di media sosial (medsos) lantaran telah terbiasa.

Oleh karena itu, ia merasa malas memproses unggahan tersebut ke ranah hukum. Sebab, kata dia, masih banyak pekerjaan yang perlu ia selesaikan.

"Tidak lapor, masih banyak pekerjaan. Malas," kata putra sulung Jokowi itu di Surakarta, Jumat (18/11/2022).

Meski tak lapor ke pihak berwenang, Wali Kota Surakarta itu menilai bahwa unggahan akun @KoprofilJati mencerminkan bahwa pemilik akun tersebut tak paham budaya dan asal mencuit di medsos.

"Tidak mengerti budaya sini, asal bicara di Twitter," ujarnya.

Di sisi lain, Kaesang mengaku diminta bersabar oleh sang ibu, Iriana Jokowi, atas beredarnya konten yang diduga bermuatan penghinaan itu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jadi Penyebabnya? Kaesang Pangarep Bongkar Alasannya Pilih Tanggal 10 Desember Sebagai Hari Pernikahan: Itu Hari Bapak