Find Us On Social Media :

Zaskia Sungkar Merinding Rasakan Gempa di Istanbul, sang Artis Ungkap Situasi Mencekam : Kita Semua Kebangun Karena Guncangannya!

By Annisa Marifah, Kamis, 24 November 2022 | 20:17 WIB

Zaskia Sungkar, Irwanysah, dan Ukkasya

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Marifah

Grid.ID - Gempa mengguncang Kabupaten Cianjur pada pukul 13.21, Senin (21/11/2022).

Melansir Kompas.com, jumlah korban jiwa dalam bencana ini mencapai 271 jiwa.

Dari data yang dihimpun oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), pada Rabu (23/11/2022) sore, tercatat dari 271 korban jiwa, 37 persennya merupakan anak-anak.

"Persentasenya sekitar 37 persen. Jadi memang banyak anak-anak, tapi kalau dilihat keseluruhan tetap banyak di luar anak-anak," kata Kepala BNPB Suharyanto.

"Ditemukan terakhir umur 6 tahun anak-anak, sudah hari kedua ternyata juga bisa selamat. Artinya dalam gempa ini atau bencana ini maut tidak melihat usia dan apa yang melekat pada diri seorang manusia," tuturnya.

Sementara itu korban luka-luka mencapai 2.043 orang dan jumlah warga mengungsi adalah 61.908 orang.

Namun, gempa tak hanya terjadi di Tanah Air, Zaskia Sungkar tang tengah pergi ke Tanah Suci juga merasakan gempa ketika di Istanbul.

Dilansir Grid.ID dari akun Instagram @zaskiasungkar15 pada Kamis (24/11/2022), Zaskia Sungkar mengunggah foto anaknya yang tengah tertidur.

Lewat kolom caption ia mengungkap bahwa ia juga mendengar kabar soal gempa Cianjur.

Baca Juga: Gempa Cianjur Telan Korban 271 Jiwa, Suami Nelangsa Minta Bantuan Tim SAR Cari Keberadaan Istrinya yang Tengah Hamil

Tak disangka setelah mendengar kabar ini, Zaskia sekeluarga juga merasakan gempa yang ia nilai sangat kencang.