Find Us On Social Media :

Pilu Korban Gempa Cianjur, Suami Cari Istri Hamil yang Hilang Saat Bencana, Tak Disangka Meninggal Dunia Saat Berlindung ke Masjid

By Annisa Marifah, Jumat, 25 November 2022 | 07:37 WIB

Jenazah wanita hamil 5 bulan korban gempa Cianjur berhasil ditemukan

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Marifah

Grid.ID - Gempa mengguncang Kabupaten Cianjur pada pukul 13.21, Senin (21/11/2022).

Melansir Kompas.com, jumlah korban jiwa dalam bencana ini mencapai 271 jiwa.

Dari data yang dihimpun oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), pada Rabu (23/11/2022) sore, tercatat dari 271 korban jiwa, 37 persennya merupakan anak-anak.

"Persentasenya sekitar 37 persen. Jadi memang banyak anak-anak, tapi kalau dilihat keseluruhan tetap banyak di luar anak-anak," kata Kepala BNPB Suharyanto.

"Ditemukan terakhir umur 6 tahun anak-anak, sudah hari kedua ternyata juga bisa selamat. Artinya dalam gempa ini atau bencana ini maut tidak melihat usia dan apa yang melekat pada diri seorang manusia," tuturnya.

Sementara itu korban luka-luka mencapai 2.043 orang dan jumlah warga mengungsi adalah 61.908 orang.

Dilansir Grid.ID dari TribunnewsBogor.com pada Kamis (24/11/2022), seorang suami mencari keberadaan istrinya yang tengah hamil.

Suami ini bernama Yahya ini tengah mencari sang istri yang bernama Indri (26) yang tengah hamil 5 bulan

Yahya menduga jika sang istri yang tengah hamil itu tertimbun reruntuhan di Kampung Salaeuri, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Adik Dinar Candy Trauma Usai Hilang Pasca Gempa Cianjur, Teteng Ceritakan Situasi Mencekam Saat Tanah Bergetar dan Bangunan Ambruk: Aku Lemes

Yahya meminta pemerintah dan tim penyelamat agar bergerak cepat mencari istrinya ini.