Find Us On Social Media :

37 Persen Korban Gempa Cianjur Anak-anak, Aksi Heroik TNI dan Polri Selamatkan Bocah 5 Tahun dari Reruntuhan Bikin Terharu!

By Annisa Marifah, Jumat, 25 November 2022 | 10:29 WIB

Penyelamatan bocah 5 tahun korban gempa Cianjur

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Marifah

Grid.ID - Gempa mengguncang Kabupaten Cianjur pada pukul 13.21, Senin (21/11/2022).

Melansir Kompas.com, jumlah korban jiwa dalam bencana ini mencapai 271 jiwa.

Dari data yang dihimpun oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), pada Rabu (23/11/2022) sore, tercatat dari 271 korban jiwa, 37 persennya merupakan anak-anak.

"Persentasenya sekitar 37 persen. Jadi memang banyak anak-anak, tapi kalau dilihat keseluruhan tetap banyak di luar anak-anak," kata Kepala BNPB Suharyanto.

"Ditemukan terakhir umur 6 tahun anak-anak, sudah hari kedua ternyata juga bisa selamat. Artinya dalam gempa ini atau bencana ini maut tidak melihat usia dan apa yang melekat pada diri seorang manusia," tuturnya.

Sementara itu korban luka-luka mencapai 2.043 orang dan jumlah warga mengungsi adalah 61.908 orang.

Baca Juga: Adik Dinar Candy Trauma Usai Hilang Pasca Gempa Cianjur, Teteng Ceritakan Situasi Mencekam Saat Tanah Bergetar dan Bangunan Ambruk: Aku Lemes

Dilansir Grid.ID dari akun TribunnewsBogor.com pada Kamis (24/11/2022), kisah mengharukan saat penyelamatan korban gempa Cianjur juga disorot.

Salah satunya adalah aksi heroik yang dilakukan oleh TNI dan Polri saat menyelamatkan korban dari reruntuhan.

Bocah 5 tahun berinisial A berhasil diselmatkan oleh anggota TNI dan Polri setelah sebelumnya terjebak di reruntuhan selama 3 hari.