Find Us On Social Media :

Profil Gitasav YouTuber Berhijab yang Trending di Twitter Gegara Dukung LGBT, Ternyata Sosok Wanita Cerdas Lulusan Kampus Ternama Jerman

By Mentari Aprelia, Minggu, 27 November 2022 | 12:17 WIB

Potret Gita Savitri Devi

Laporan Wartawan Grid.ID, Mentari Aprellia

Grid.ID - YouTuber Gita Savitri Devi atau yang akrab disapa Gitasav hari ini, Minggu (27/11/2022) mendadak trending nomor satu di Twitter.

Trendingnya Gitasav ternyata disebabkan soal pernyataan kontroversialnya di kanal YouTube.

Terpantau dari akun Instagram @fragilegurll_, Minggu (27/11/2022), sang pemilik akun mengunggah sebuah komentar netizen yang tersemat di salah satu video YouTube Gitasav.

Netizen tersebut mengkritisi kata-kata Gitasav yang mengaku akan memperjuangkan kesetaraan para kaum minoritas.

Termasuk di antaranya komunitas LGBTQ yang sangat ditentang oleh sebagian besar orang Indonesia yang mayoritas beragama Islam.

Pasalnya, penyimpangan seksual dalam Islam dianggap sebagai dosa besar.

Sementara Gitasav sendiri beragam Islam.

"Di akhir video, Gitasav berkata bahwa dia adalah feminist dan akan terus memperjuangkan kesetaraan tidak hanya untuk perempuan,"

"Tapi minoritas lain yaitu transgender dan komunitas LGBTQ."

Baca Juga: 'Pengen Banyak Waktu Luang', Gita Savitri Sempat Bikin Geger Gegara Umumkan Childfree, Psikolog Cantik Ini Beberkan Alasan Utama Pasangan Tak Mau Punya Anak

"Aku terkejut, tapi semua orang punya pendapatnya sendiri, jadi aku menghormatinya," tulis komentar yang diunggah akun @fragilegurll_ tersebut.