Find Us On Social Media :

Angkat Isu Kekerasan Seksual, Arawinda dan Aurora Jadi Pemeran Utama di Film Like & Share 

By Corry Wenas Samosir, Rabu, 30 November 2022 | 11:27 WIB

Film Like & Share tayang di Gala Premier di Epicentrum XII pada Selasa (29/11/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir 

Grid.ID - Film Like & Share tayang di Gala Premier di Epicentrum XII pada Selasa (29/11/2022).

Film Like and Share mengangkat isu remaja perempuan sebagai korban kekerasan seksual, disertai dengan bumbu digital media sosial yang membuat makin ruwet persoalan.

Kerumitan persoalan remaja perempuan di film Like and Share bakal diurai secara apik dengan sistematis dan menyeluruh oleh sang penulis skenario sekaligus sutradara Gina S Noer.

"Saya tidak pernah membayangkan menjadi perempuan, ibu, dan pekerja film di tengah komplikasi dunia digital saat ini Transformasi dunia kita kini berhadapan langsung dengan kegagalan masyarakat kita menghadapi kasus kekerasan seksual, sistem hukum, serta penggunaan teknologi atau yang saat ini media sosial dengan beradab," ujar Gina saat Grid.ID temui dikawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022).

Berdasarkan data dalam 10 tahun terakhir, Gina S Noer menyebut ada 2,2 juta lebih perempuan yang menjadi korban kekerasan seksual.

Sebagai penulis skenario papan atas, Gina S Noer ingin menyampaikan pesan agar film Like and Share bisa menjadi sebuah ruang publik dalam diskusi tentang melindungi remaja dan perempuan Indonesia.

"Ketika kita lahir sebagai perempuan pasti udah berat kita ada di dunia. Itu kenapa saya buat film ini. Dan banyak banget yang gak percaya korban. Kita butuh bertahun-tahun punya uud tindak kekerasan seksual. Selama 18 tahun kita gatau dilindungin siapa. 2,2 jt yang tercatat kebayangkan yang gak tercatat berapa? Dan itu sih kenapa buat kita semua lah," paparnya.

Maka dari itu dengan harapan film Like & Share bisa diterima di masyarkat dan juga para pembuat kebijakan.

"Bukan hanya untuk membuka diskusi di ranah privat, tetapi juga mengawal kebijakan publik yang baik dan berpihak pada korban, terlepas apapun gendernya. Sebab persoalan pelik ini selalu membutuhkan kerja baik kita bersama.

Baca Juga: Omar Daniel Ceritakan Tantangannya Bermain Film Horor Qorin: Akting dengan Kondisi Darah-darah

Gina S Noer menggandeng dua pemeran utama di film Like and Share yakni Arawinda Kirana sebagai Sarah dan Aurora Ribero sebagai Lisa.