Find Us On Social Media :

Penjaga Keamanan Loji Gandrung Ungkap Titik Lokasi Pesta Rakyat Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Tidak Hanya di Pura Mangkunegaran?

By Novita, Sabtu, 3 Desember 2022 | 16:02 WIB

Penjaga keamanan Loji Gandrung ungkap titik panggung rakyat di acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina

Grid.ID - Acara ngunduh mantu pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono turut menggelar pesta rakyat.

Adanya pesta rakyat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono turut dibenarkan oleh penjaga keamanan Loji Gandrung.

Sebagaimana diketahui, Loji Gandrung merupakan rumah dinas Wali Kota Solo yang menjadi tempat awal kirab pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dibawa menuju ke Pura Mangkunegaran.

Menurut penuturan Menteri BUMN, Erick Thohir saat gladi kotor pada (27/11/2022), sedikitnya ada 12 kuda dan 6 kereta kencana yang akan membawa rombongan pengantin dari Loji Gandrung menuju Mangkunegaran.

Panitia inti pernikahan Kaesang itu mengatakan konsep pernikahan anak bungsu Presiden Jokowi akan digelar meriah.

"Ya ada pesta rakyat. Saya belum bisa komunikasikan detail tapi kan ada festival kecil-kecilan ada sembilan panggung buat masyarakat," ungkap Erick Thohir dikutip Grid.ID dari Muria.Tribunnews.com, pada Sabtu (3/12/2022).

Hal itu lantaran Presiden Jokowi ingin, pernikahan putranya turut dirasakan oleh masyarakat Kota Solo.

"Jadi kemeriahan itu dirasakan juga oleh masyarakat Solo, karena Bapak (Jokowi) kan memang di Solo sebelumnya," tuturnya lagi.

Sementara itu, berdasarkan dari pantuan dari Tim Grid.ID di Loji Gandrung, pada Sabtu (3/12/2022), penjaga keamanan rumah dinas Wali Kota Solo, Ady H mengungkap titik lokasi pesta rakyat di pernikahan Kaesang dan Erina.

"Kemungkinan kumpulnya (hiburannya) di Mangkunegaran," ujar Ady H.

Kendati begitu, Ady belum bisa memberikan informasi lanjut terkait rangkaian kirab pernikahan Kaesang dan Erina.

Baca Juga: H-7 Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Begini Suasana Terkini Loji Gandrung, Lokasi Ngunduh Mantu Presiden Jokowi