Find Us On Social Media :

Ditemukan Kain Bertuliskan Mantra di Rumah Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres, Pakar Ungkap Kemungkinan Ini

By None, Minggu, 4 Desember 2022 | 10:41 WIB

FOTO Polisi membawa sejumlah boks berisi kertas-kertas usai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) satu keluarga yang tewas di dalam sebuah rumah di Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (13/11/2022) siang.

Grid.ID - Kasus satu keluarga yang ditemukan tewas di rumahnya di kawasan Kalideres sempat menghebohkan publik.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki penyebab tewasnya satu keluarga di Kalideres.

Terbaru, polisi temukan tulisan mantra dan beberapa barang yang diduga berkaitan dengan ritual yang dilakukan keluarga tersebut.

Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengungkap bahwa salah satu korban, Budiyanto, diduga cenderung lebih dominan dalam ritual-ritual ini.

"Atas nama Budiyanto cenderung dominan dan punya sikap positif terhadap ritual-ritual tertentu," ucap Kombes Hengki Haryadi selaku Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (30/11/2022).

Temuan berupa buku-buku lintas agama juga menjadi sorotan.

"Ada tulisan yang mensyaratkan adanya barang-barang tertentu dalam ritual ini," ucap Hengki.

"Di sisi lain ada buku-buku dari lintas agama,” tuturnya.

Dilansir dari TribunnewsBogor.com, temuan tersebut nantinya akan dikoordinasikan dengan saksi ahli dari bidang sosiologi agama.

"Kami akan mengundang ahli sosiologi agama, untuk melakukan analisa lebih lanjut terhadap tulisan yang ada di dalam buku mantra," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, Selasa (29/11/2022).

Hengki menyatakan, penyidik Polda Metro Jaya juga akan memeriksa patologi anatomi untuk mengetahui penyebab kematian.

Baca Juga: Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres Diduga Berkaitan dengan Sebuah Ritual, Polisi Temukan Mantra hingga Kemenyan di TKP