Find Us On Social Media :

Ada Tompi hingga Dewa Budjana, Ini Daftar Musisi yang Akan Tampil di Konser Amal Gempa Cianjur

By Devi Agustiana, Senin, 5 Desember 2022 | 18:41 WIB

Acara press conference Gitaris untuk Negeri di Bentara Budaya Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2022).

Laporan wartawan Grid.ID/Devi Agustiana

Grid.ID - Sejumlah musisi akan menggelar konser amal untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Konser digelar oleh Gerakan Gitaris Indonesia dan Kompas Gramedia di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (7/12/2022) mendatang.

"Sebelumnya, konser amal ini sudah tiga kali digelar. Pada 2018, untuk donasi bagi korban gempa di Palu, tahun 2014 konser amal untuk korban letusan Gunung Sinabung, dan 2010 digelar konser serupa untuk warga yang jadi korban bencana Gunung Merapi," kata General Manager Bentara Budaya & Communication Management Kompas Gramedia, Ilham Khoiri, Senin (5/12/2022).

"Jadi hal itu yang mendorong kami berkolaborasi mewujudkan niat baik para musisi," lanjutnya.

Beberapa musisi yang dilibatkan dalam kegiatan ini yaitu Denny Chasmala, Endah Widiastuti, Ridho Hafiedz, Dewa Budjana, Kongko Cadillac, Gugun, Ramadhisa Akbar, Rama dan Kiki d’Masiv, serta Tohpati.

Kemudian, ada pula Ian Antono, Edi Kemput, Jubing Kristianto, Josephine Alexandra, Andre Dinuth, Gerald Situmorang, Iga Massardi, Sonny J-Rock, Ezra Simanjuntak dan Rully Worotikan.

Hadir pula John Paul Ivan, Utox, Zendhy Kusuma, Randee, Nikita Dompas, Boris, Adit Element, Noldy, Karis, Agam Hamzah, Baim, Tommy Garux, Chiko, Tompi, Ipang Lazuardi, Andi/rif, Rian d’Masiv, Uapwidya, Shery Sheinafia, Bella Fawzi dan Pieter Anroputra, Yandi Andaputra, Franky Sadikin, dan Wanda Omar.

Selain konser, dalam acara ini juga diadakan pelelangan gitar dan lukisan.

Adapun gitar yang akan dilelang adalah salah satu koleksi milik Ridho Hafiedz, termasuk gitar merek Yamaha bertandatangan para musisi pengisi acara.

Sedangkan untuk lukisan, adalah milik Tommy Garux dan karya pelukis lainnya.

Seluruh proses lelang akan diselenggarakan secara langsung saat konser digelar.