Find Us On Social Media :

Sambil Menangis, Celine Dion Curhat Menderita Penyakit Saraf Langka dan Tak Bisa Disembuhkan, Begini Kondisinya

By Mia Della Vita, Sabtu, 10 Desember 2022 | 05:10 WIB

Kondisi terkini Celine Dion

Grid.ID - Kabar kurang menyenangkan datang dari penyanyi legendaris, Celine Dion.

Pada Kamis (8/12/2022) pagi, Celine Dion mengungkapkan bahwa ia didiagnosis dengan stiff-person syndrome, penyakit neurologis langka dan tidak dapat disembuhkan.

Penyakit tersebut dapat menyebabkan kejang otot.

Kabar ini disampaikan Celine Dion dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Dalam postingannya, penyanyi asal Kanada ini mengumumkan bahwa ia terpaksa membatalkan seluruh jadwal konser karena masalah kesehatan.

"Saya telah berurusan dengan masalah kesehatan untuk waktu yang lama dan sangat sulit bagi saya untuk menghadapi tantangan ini dan membicarakan semua yang telah saya alami," tulis Dion pada caption.

"Menyakitkan bagi saya untuk memberi tahu Anda bahwa saya tidak akan siap untuk memulai kembali tur saya di Eropa pada bulan Februari," lanjutnya.

"Baru-baru ini, saya didiagnosis dengan kondisi neurologis yang sangat langka, yang disebut stiff-person syndrome, yang memengaruhi sekitar satu dari sejuta orang," katanya dalam videonya.

"Sembari kami mempelajari kondisi langka ini, kami sekarang tahu bahwa inilah yang menyebabkan semua kejang yang saya alami," terangnya.

Menurut Stiff Person Syndrome Foundation, kondisi yang dialami Celine Dion mempengaruhi memengaruhi sistem saraf pusat, khususnya otak dan sumsum tulang belakang.

"Pasien dapat menjadi cacat, membutuhkan kursi roda atau terbaring di tempat tidur, tidak dapat bekerja dan merawat diri mereka sendiri," kata mereka dikutip PEOPLE, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga: 'Berasa Celine Dion', Viral Seorang Pasien Cover Lagu di Ruang Operasi Pasca Bius Total, Netizen Auto Berikan Komentar