Find Us On Social Media :

Kaesang dan Erina Kirab Kereta Kencana Ala Raja dan Ratu, Barisan Prajurit Keraton Meriahkan Suasana dengan Parade Drumband

By Annisa Marifah, Minggu, 11 Desember 2022 | 10:17 WIB

Kaesang dan Erina Gudono menyapa warga dari atas kereta kencana, Minggu (11/12/2022)

Grid.ID - Serangkaian acara ngunduh mantu dan kirab kereta kencana Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dimeriahkan dengan berbagai kesenian daerah.

Seperti yang telah Grid.ID kabarkan sebelumnya, keluarga Presiden Joko Widodo menggelar rangkaian acara ngunduh mantu dalam rangka pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, dengan Erina Sofia Gudono.

Acara ngunduh mantu yang digelar di Loji Gandrung, Kota Surakarta, Minggu, (11/12/2022) tersebut sekaligus sebagai ajang untuk memelihara kebudayaan.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Loji Gandrung, pada pukul 07.15 WIB.

Hasil pantauan tim Grid.ID, Gibrang Rakabuming Raka, Selvi Ananda, serta Jan Enthes juga turut hadir.

Tak cukup sampai di situ, Kahiyang Ayu dan sang suami, Bobby Nasution juga sudah berada di Loji Gandrung.

Seluruh keluarga Presiden Joko Widodo kompak mengenakan busana khas Jawa.

Setelah melaksanakan serangkaian adat ngunduh mantu, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono melakukan kirab naik kereta kencana.

Baca Juga: Cantik Maksimal, Selvi Ananda Tampil Anggun Ala Bangsawan Ikut Kirab Kereta Kencana Kaesang Pangarep dan Erina

Dalam kirab tersebut, pengantin dan keluarga akan diarak dengan menggunakan 10 kereta kencana menuju Pura Mangkunegaran.

Pantauan tim Grid.ID Minggu (11/12/2022), warga Solo yang antusias tampak berkerumun di sepanjang jalan Slamet Riyadi menantikan kereta kencana Kaesang dan Erina.