Find Us On Social Media :

Dipenuhi Lautan Manusia, 30.000 Porsi Makanan Gratis di Pesta Rakyat Kaesang dan Erina Ludes dalam Waktu Dua Jam

By Ragillita Desyaningrum, Minggu, 11 Desember 2022 | 12:39 WIB

Kaesang Pangarep dan Erina tiba di Pura mangkunegaran usai kiran kereta kencana, Minggu (11/12/2022)

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono dimeriahkan dengan kirab menggunakan kereta kencana.

Kedua mempelai ini diarak menggunakan kereta kencana dari Lodji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

Untuk memeriahkan acara, Jokowi juga telah menyediakan makanan gratis di sembilan panggung yang didirikan sepanjang rute yang dilalui kirab.

Pantauan Grid.ID dari siaran langsung Kompas TV, sebanyak 30.000 porsi makanan telah ludes dalam waktu dua jam di salah satu titik yaitu di depan Stadion Sriwedari, Solo.

30.000 porsi makanan itu sendiri berasal dari 17 stan makanan yang terdiri dari restoran milik keluarga Presiden dan UMKM binaan.

Hal ini membuktikan betapa antusiasnya masyarakat terutama warga Solo dalam menyambut pesta rakyat pernikahan Kaesang dan Erina.

Bagaimana tidak? Tak sedikit warga yang telah memadati rute kirab untuk melihat langsung arak-arakan pengantin dan menikmati makanan gratis.

Bahkan, ada banyak masyarakat yang mengaku sudah datang sejak pukul 6 pagi supaya kebagian tempat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kaesang Pangarep resmi menikahi Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Sebelum melangsungkan akad nikah, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah melaksanakan berbagai rangkaian acara pernikahan.

Di antaranya adalah pengajian pada Kamis (8/12/2022), serta prosesi siraman dan midodareni pada Jumat (9/12/2022).