Find Us On Social Media :

Tuai Amukan Lionel Messi, Wasit Mateu Lahoz Didepak Keluar dari Piala Dunia 2022

By Mia Della Vita,None, Senin, 12 Desember 2022 | 15:17 WIB

Mateu Lahoz.

Grid.ID - Wasit Mateu Lahoz dikeluarkan dari Piala Dunia 2022 setelah memimpin pertandingan Argentina melawan Belanda.

Sebelum itu, Mateu Lahoz sempat menuai amukan dari bintang Argentina, Lionel Messi karena kepimpinannya dinilai berat sebelah.

Argentina sebenarnya menang atas Belanda lewat adu penalti 4-3 di Stadion Lusail, Qatar, Jumat (9/12/2022).

Akan tetapi, Argentina yang sudah unggul 2-0, lebih dulu merasa dipersulit oleh Lahoz sehingga Belanda bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Laga kemudian berlanjut dengan adu penalti.

Seperti dilaporkan COPE, dikutip dari Daily Mail, Senin (12/12/2022), Lahoz sudah terbang dari Qatar menuju negaranya, Spanyol, dan tak akan memimpin sisa pertandingan Piala Dunia.

“Saya tak mau berbicara tentang wasit, karena mereka akan memberikan sanksi kepada Anda, tetapi banyak orang yang bisa melihatnya,” ujar Messi.

“Saya pikir FIFA harus mengurus ini, mereka tak bisa menempatkan wasit seperti itu untuk pertandingan dengan kondisi seperti itu, yang penuh kepentingan. Wasit tak boleh gagal dalam tugasnya,” kata sang bintang.

Kiper Argentina, Emiliano Martinez juga mengkritik kinerja Lahoz, yang menurutnya seperti ingin agar Belanda mencetak gol.

Lahoz sendiri memang beberapa kali membuat kontroversi, dan menjadi salah satu musuh dari pendukung klub Skotlandia, Rangers.

Hal itu terjadi ketika Lahoz memimpin laga Rangers melawan Borussia Dortmun di Liga Europa musim lalu.

Baca Juga: Qatar Sempat Tuai Kontroversi Gegara Larangan LGBT, Suporter Timnas Argentina Ini Malah Puji Habis-habisan Tuan Rumah Piala Dunia 2022: Semua Saling Menghargai