Find Us On Social Media :

Berencana Liburan ke Solo? Berikut Rekomendasi Spot Foto Instagramable yang Wajib Dikunjungi

By Fathia Yasmine, Selasa, 13 Desember 2022 | 11:00 WIB

Suasana studio self photo Solophoto Studio

Grid.ID – Solo dikenal sebagai salah satu kota dengan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Solo menjadi kota yang istimewa tidak hanya karena memiliki destinasi alam dan peninggalan sejarah, tetapi juga instagramable

Nah, bagi kamu yang berencana berlibur atau tinggal di kota yang bernama resmi Surakarta ini, ada banyak lokasi wisata yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat healing sekaligus mengabadikan momen bersama pasangan atau keluarga.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasi destinasi wisata instagramable yang bisa dikunjungi. 

1. Tumurun Private Museum

Salah satu spot berfoto Instagramable yang wajib dikunjungi adalah Tumurun Private Museum. Meski berjudul museum, karya seni yang dipamerkan di tempat ini justru bukan karya seni lawas, melainkan karya seni kontemporer.

Selai bisa menikmati keindahan karya seni milik seniman sekaligus pemilik museum Solo Iwan Kurniawan Lukito, kamu juga bisa melihat koleksi pribadi seperti mobil antik, patung, serta pernak-pernik.

Lokasi: Jl. Kebangkitan Nasional No.2/4, Sriwedari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57141.

Baca Juga: 4 Pantai di Likupang Ini Bisa Jadi Destinasi Liburan Romantis bersama Pasangan

  1. Titik nol Solo

Titik nol kilometer tidak hanya dapat ditemukan di Yogyakarta, tetapi juga Solo. Untuk mengunjungi lokasi ini, kamu perlu mengunjungi Tugu Pamandegan yang terletak tak jauh dari Pasar Gede dan Balaikota Solo.

Di lokasi ini, kamu bisa berfoto dengan latar belakang kota yang indah, atau di dekat lanskap Masjid Agung yang berada tak jauh dari lokasi.

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman, Kedung Lumbu, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57133.

2. The Heritage Palace