Find Us On Social Media :

Yudo Margono Gantikan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Inilah Sosok Sang Istri, AKBP Veronica Yulis, Duduki Pangkat ini di Kepolisian

By None, Selasa, 13 Desember 2022 | 13:43 WIB

Yudo Margono Gantikan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Inilah Sosok Sang Istri, AKBP Veronica Yulis, Duduki Pangkat ini di Kepolisian

Grid.ID - Sosok Yudo Margono diketahui kini telah gantikan Andika Perkasa jadi panglima TNI.

Kini Yudo Margono gantikan Andika Perkasa jadi panglima TNI, inilah sosok sang istri yang bernama AKBP Veronica Yulis.

Ternyata istri Yudo Margono, AKBP Veronica Yulis duduki pangkat mentereng ini di kepolisian.

Nama Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menjadi calon tunggal Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022.

Nama Yudo diumumkan langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani setelah menerima surat presiden (surpres) dari Presiden Joko Widodo yang diantarkan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Gedung DPR, Jakarta, Senin (29/11/2022).

Puan meyakini bahwa Presiden mempunyai banyak pertimbangan dalam menunjuk Yudo untuk memegang tongkat komando Panglima TNI, salah satunya ihwal nasionalisme yang ada pada diri abituren Akademi Angkatan Laut (AAL) 1988 itu.

"Tentu saja banyak hal yang menjadi pertimbangan kinerja, kemudian nasionalisme, rasa cinta Tanah Air, dan lain sebagainya, dan itu saya rasa sudah memenuhi syarat yang ada," ujar Puan di Gedung DPR, Senin sore.

Istri perwira menengah Polri

Penunjukkannya menjadi calon Panglima TNI menjadi puncak dari perjalanan panjang kemiliteran Yudo di tubuh TNI AL.

Akan tetapi, pencapaian Yudo juga tak lepas dari dukungan sang istri, AKBP Veronica Yulis Prihayati, yang merupakan perwira menengah Korps Bhayangkara.

Veronica saat ini bertugas di Badan Pemeliharaan Keamanan (Barhakam) Polri. Di internal TNI AL, Veronica aktif terlibat dalam berbagai kegiatan dengan posisinya sebagai Ketua Umum Jalasenastri.

Baca Juga: Panglima TNI Beri Reaksi Keras Soal Perwira Paspampres Perkosa Prajurit Wanita di Hotel KTT G20 di Bali: Pecat!