Find Us On Social Media :

TV Berkualitas Jadi Rahasia Nonton Film di Rumah Agar Serasa di Bioskop

By Yussy Maulia, Kamis, 29 Desember 2022 | 10:00 WIB

TV berkualitas dapat menghadirkan sensasi nonton bioskop di rumah.

Grid.ID – Menonton film di rumah menggunakan televisi (TV) memang terkadang enggak seseru di bioskop. Selain kualitas grafisnya lebih rendah, perangkat suara yang dimiliki TV tentu berbeda dengan perangkat audio bioskop yang canggih.

PT Panasonic Gobel Indonesia (Panasonic) pun menjawab kebutuhan tersebut melalui dua seri TV terbaru, yaitu OLED TV LZ Series dan Smart TV 4K LX Series. Kedua seri ini dibekali sistem audio dan visual yang dirancang untuk memberikan sensasi nonton film layaknya di bioskop.

Head of Audio Visual Product Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia Agung Ariefiandi mengatakan, OLED TV LZ Series dan Smart TV 4K LX Series dilengkapi beragam fitur pintar yang mampu menghasilkan gambar dan suara berkualitas tinggi.

“Berbagai teknologi dan fitur mutakhir yang disematkan pada line up TV terbaru Panasonic merupakan bentuk kesungguhan kami untuk menghasilkan produk yang tidak hanya canggih, tapi memiliki value agar dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan konsumen terhadap produk yang kami buat dan pasarkan,” ujar Agung melalui keterangan tertulis, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: Dibintangi Gisella Anastasia, Film Anak Titipan Setan Angkat Cerita Budaya Indonesia Soal Ritual Pesugihan

Untuk kamu ketahui, seri TV flagship OLED TV hadir dengan model berkualitas tinggi yang tersedia dalam dua tipe, yaitu LZ2000G dan LZ1000G. Kedua seri ini hadir dengan pilihan ukuran layar 48, 55, dan 65 inci.

Khusus seri LZ2000G, Panasonic melengkapinya dengan prosesor HCX Pro AI, Master OLED Pro, dan Game Control Board Dolby Vision IQ.

Berbagai fitur canggih tersebut membuat LZ2000G punya tingkat kecerahan layar yang lebih tinggi. Kualitas visual pada film atau video pun semakin maksimal, meski layar diatur dengan tingkat resolusi tertinggi.

Selain itu, seri LZ2000G juga didukung dengan sistem audio 360° Soundscape all-in-one Panasonic yang mampu menghadirkan efek suara yang imersif layaknya sistem audio di bioskop, Dolby Atmos.

Baca Juga: 'Cek Toko Sebelah' Diadaptasi jadi Teater Musikal, Ernest Prakasa Akui Lebih Sulit Garap Teater daripada Film

Untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih berkesan, OLED TV LZ2000G juga menggunakan konfigurasi Master OLED Pro generasi terbaru. Dengan konfigurasi tersebut, layar TV mampu memproduksi kualitas gambar dengan kecerahan tingkat menengah dengan akurasi dan detail yang tinggi.

Sementara itu, Smart TV 4K LX tersedia dalam tipe LX800G dan LX600G. Seri ini hadir dengan pilihan ukuran layar yang lebih beragam, yaitu 43, 50, 55, 65, dan 75 inci.