Find Us On Social Media :

8 Tahun Jadi Misteri, Serpihan Pesawat MH370 Ditemukan di Madagaskar, Pilot Diduga Sengaja Bunuh Diri Jatuhkan Maskapai ke Laut

By None, Senin, 19 Desember 2022 | 06:00 WIB

Pesawat MH370 yang hilang hingga kini masih jadi misteri.

Grid.ID - Misteri hilangnya pesawat MH370 telah terpendam rapat 8 tahun lamanya.

8 tahun jadi misteri, serpihan pesawat MH370 ditemukan di Madagaskar.

Tak hanya itu, ahli juga menduga pilot sengaja bunuh diri dengan menjatuhkan pesawat MH370 ke laut.

Hingga hari ini, keberadaan pesawat milik Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 masih menjadi tanda tanya. Misteri belum terpecahkan.

Setelah dinyatakan hilang pada 8 Maret 2014 yang lalu, belum ada kepastian di mana bangkai pesawat beserta awak dan penumpangnya berada.

Namun, ada satu dugaan kuat bahwa pesawat tersebut sengaja dijatuhkan oleh sang pilot, Zaharie Ahmad Shah, menuju lautan.

Dugaan ini semakin menguat setelah serpihan berupa landing gear atau pintu roda pendaratan dari MH370 ditemukan di Madagaskar bulan lalu.

Dugaan pesawat sengaja dijatuhkan

Dilansir dari Daily Mail, para ahli mengutarakan bahwa ditemukannya roda pendaratan mengindikasikan bahwa Zaharie sengaja menjatuhkan MH370.

Tujuannya supaya pesawat menjadi lebih cepat tenggelam ketika menghantam laut karena roda pendaratan diturunkan.

Dugaan itu diungkapkan setelah roda pendaratan yang ditemukan di Madagaskar telah teridentifikasi sebagai bagian dari Boeing 777-200.

Baca Juga: Arti Mimpi Naik Pesawat Tak Usah Khawatir, Ternyata Pertanda Baik untuk Kehidupan yang Berkaitan dengan Rezeki, Simak Penjelasannya