Find Us On Social Media :

Cari Laptop Gaming Entry Level dengan Performa Buas? Coba Lirik ASUS TUF Gaming F15   

By Nana Triana, Senin, 19 Desember 2022 | 17:22 WIB

ASUS TUF Gaming F15 FX507 hadir dengan mengusung sejumlah pembaruan.

Grid.ID - Bermain game di laptop memang jauh lebih mengasyikkan. Selain tampilan layar lebih lebar, pilihan genre game yang bisa dimainkan pun bervariasi. Agar bisa bermain game dengan lancar, setidaknya kamu butuh laptop khusus untuk gaming.

Pasalnya, laptop untuk bermain game memang dibuat secara khusus serta dibekali dengan hardware terbaik agar bisa memainkan game berat dengan lancar. Itu sebabnya harga laptop gaming terbaik terbilang cukup mahal, mulai dari puluhan hingga ratusan juta.

Masalahnya, bagi kamu yang memiliki dana terbatas tentu tidak memiliki banyak pilihan untuk memiliki laptop dengan spesifikasi tinggi. Namun, jangan khawatir. Saat ini, ada beberapa produsen laptop yang menyediakan pilihan menarik di segmen laptop gaming kelas entry level. Salah satunya, ASUS.

Perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut kembali menghadirkan laptop gaming di kelas entry level, yakni ASUS TUF Gaming F15 FX507 . Sebagai produk khusus gaming, laptop ini hadir dengan hardware generasi terbaru, bodi berdesain futuristik, serta fitur dan teknologi yang worth it untuk dibeli.

Baca Juga: NiziU, Girl Band Besutan JYP Entertainment Akan Isi Soundtrack Film 'Doraemon Nobita and The Utopia of The Sky'

ASUS TUF Gaming F15 FX507 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-12700H 2,3 GHz. CPU generasi ke-12 dari Intel ini sudah dibekali dengan berbagai fitur terkini untuk menunjang berbagai aktivitas selain bermain game.

Selain hadir dengan teknologi terkini, kinerja prosesor ini juga ditunjang dengan Intel QuickSync yang dapat mengakselerasi proses encoding video dan Intel Thread Director yang dapat mengatur kerja CPU secara pintar sehingga menjadi lebih efisien.

Dari sisi grafis, ASUS TUF Gaming F15 FX507 diperkuat dengan GPU Nvidia GeForce RTX 3070. Total graphic power (TGP) juga telah ditingkatkan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, serta didukung sistem pendingin yang lebih baik.

Untuk menunjang aktivitas bermain game, laptop ini dibekali RAM berteknologi baru, yakni DDR5 berkecepatan 4800MHz. Lewat dukungan DDR5, waktu tunggu game jadi lebih cepat serta mampu menghasilkan frame rate yang lebih baik.

Sistem pendingin terbaik di kelasnya

Disebut-sebut sebagai Most Advanced Entry Level Gaming Laptop, TUF Gaming F15 FX507 dibekali dengan sistem pendingin yang terbaik di kelasnya. Dengan dilengkapi lima heatpipe tembaga, TUF Gaming F15 mampu mendinginkan CPU, GPU, hingga voltage regulator module (VRM).