Find Us On Social Media :

Benarkan Ferdy Sambo Panggil Ricky Rizal dan Richard Eliezer Sebelum Peristiwa Penembakan Brigadir J, Pengacara: Bukan Perintah Membunuh

By Annisa Dienfitri, Selasa, 20 Desember 2022 | 19:37 WIB

Rekaman CCTV saat hari penembakan Brigadir J di Duren Tiga diputar di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (20/12/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Febri Diansyah benarkan Ferdy Sambo memanggil Bharada E dan Ricky Rizal ke lantai 3 rumah Saguling sebelum peristiwa penembakan Brigadir J terjadi.

Rekaman CCTV Bharada E alias Richard Eliezer dan Ricky Rizal menghadap Ferdy Sambo diputar saat persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (20/12/2022).

Pada rekaman CCTV, terlihat Ricky Rizal dan Richard Eliezer bergantian naik ke lantai 3 rumah pribadi Ferdy Sambo di Saguling.

"Sebenarnya tidak dibantah dan memang sudah terkonfirmasi, pertama Ricky yang naik dipanggil Pak Ferdy Sambo di lantai 3."

"Setelah itu Richard naik, dan dalam rentang waktu yang gak terlalu lama Richard turun," tutur Febri udai sidang.

Namun demikian, Febri membantah bahwa kegiatan di lantai 3 rumah Saguling itu merupakan bagian perencanaan pembunuhan terhadap Brigadir J.

Saat itu, jelas Febri, Ferdy Sambo sekadar ingin meminta klarifikasi atas suatu peristiwa pada Brigadir J.

"Dari keterangan Ricky sebenarnya bukan perintah untuk menembak apalagi perintah membunuh."

"Pertanyaan pada Ricky, Ferdy Sambo ingin klarifikasi Yosua, Ferdy Sambo bilang, 'kamu mau back up dan berani tembak gak?'," tuturnya.

Baca Juga: Isi Grup WhatsApp Duren Tiga Setelah Kematian Brigadir J Dibongkar, Bharada E Sempat Masuk, tapi Gak Ada Sehari Langsung Didepak Keluar

Sayangnya, Ricky Rizal diketahui menolak permintaan atasannya itu, sehingga arahan Ferdy Sambo beralih ke Richard Eliezer.