Find Us On Social Media :

Dari Lagu Anak sampai Lagu Daerah, Ini Deretan Lagu Terpopuler di TikTok Sepanjang 2022

By Yussy Maulia, Rabu, 21 Desember 2022 | 17:54 WIB

Year on TikTok 2022 merangkum berbagai tren, salah satunya lagu terpopuler di TikTok sepanjang 2022.

Grid.ID – Saat ini, siapa sih yang enggak tahu TikTok? Meski bisa dibilang pemain baru karena diluncurkan pada 2016, platform video berdurasi singkat tersebut sukses menjadi platform digital favorit banyak masyarakat di seluruh dunia.

Ada alasan TikTok menjadi primadona dalam waktu yang singkat. Di platform ini, kamu dapat mengeksplorasi banyak konten menarik dengan berbagai kategori, mulai dari dance challenge, lifehack, hingga mashup lagu.

Enggak hanya itu, TikTok juga sukses menjadi sarana bagi para musisi, baik pendatang baru maupun yang sudah ternama, untuk mempromosikan karya mereka. Mulai dari single baru hingga lagu lama yang kembali terkenal, beragam genre musik kerap lewat di For You Page (FYP) di aplikasi TikTok.

Memasuki penghujung 2022, TikTok pun merilis laporan tahunan bertajuk “Year on TikTok 2022”. Laporan ini mencatat beragam tren selama 2022, termasuk lagu-lagu yang paling sering digunakan sebagai soundtrack konten para kreator di TikTok.

Baca Juga: Ajak Generasi Muda Melek Finansial, Maudy Ayunda: Literasi di TikTok atau YouTube Banyak!

Laporan Year on TikTok 2022 sendiri disusun berdasarkan riset dan analisis tren internal TikTok yang dilakukan sejak Januari hingga Oktober 2022.

Ternyata, soundtrack terpopuler sepanjang 2022 di TikTok berasal dari berbagai macam genre, mulai dari lagu anak-anak hingga lagu berbahasa daerah. Lagu-lagu tersebut dirangkum dalam kategori “The Playlist”. Berikut daftarnya!

"Dino Song"

Badannya besar, tangannya kecil. Kalau mengaum, yang lain langsung mundur! T-rex, t-rex, t-rex, itu namanya.” Kamu mungkin sudah enggak asing lagi dengan lirik lagu ini.

Ya, lagu berjudul “Dino Song” yang diciptakan oleh musisi Popo Hananto atau dikenal dengan Mr Popolo ini sukses menjadi sorotan dan sering muncul di FYP TikTok. Diketahui, lagu tersebut dinyanyikan oleh anak sulung Popo sendiri.

Baca Juga: Bikin Konten TikTok Bareng NCT 127, Jerome Polin Ungkap Fakta Mencengangkan Tentang Jaehyun