Find Us On Social Media :

Disebut Ahli Psikologi Punya Kecerdasan di Bawah Rata-rata, Begini Tanggapan Kuat Maruf, Akui Lebih Dongkol Kalau Dinilai Semacam Ini

By Mia Della Vita,None, Rabu, 21 Desember 2022 | 17:47 WIB

Kuat Maruf salah satu tersangka pembunuhan Brigadir J

Grid.ID - Tak hanya Ferdy Sambo, kepribadian terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J, Kuat Maruf juga dibongkar oleh ahli psikologi forensik.

Ahli Psikologi dari Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia, Reni Kusuma Wardhani menilai Kuat Maruf memiliki kecerdasan di bawah rata-rata.

Menanggapi pernyataan Reni, Kuat Maruf mengaku ikhlas disebut memiliki kecerdasan di bawah rata-rata.

Hal itu diungkap Kuat Maruf saat menanggapi keterangan Reni dalam persidangan lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atas kelima terdakwa di PN Jakarta Selatan pada Rabu (21/12/2022).

"Saya mau bertanya sama Ibu Psikologi, mohon maaf ibu kalau ibu menyimpulkan saya di bawah rata-rata saya ikhlas, Bu," kata Kuat Maruf dalam persidangan di PN Jakarta Selatan pada Rabu (21/12/2022).

Kuat menuturkan bahwa dirinya justru tak ikhlas jika disebut pembohong ataupun tidak jujur dalam memberikan keterangan di persidangan.

Dia pun menanyakan kepada Reni apakah dirinya tergolong orang pembohong.

"Yang saya tanyakan, saya ini seorang pembohong, orang yang tidak jujur atau bagaimana ibu? soalnya akhir-akhir ini saya sering disebut pembohong dan tidak jujur ibu. Dan saya sakit dengan bahasa itu ibu," tanya Kuat Maruf.

Menanggapi hal itu, Reni menuturkan bahwa Kuat Maruf memang pernah berbohong dalam kasus pembunuhan Brigadir J tersebut.

Namun, pernyataan itu telah direvisi oleh Kuat Maruf.

"Kemudian kami mengukur kredibilitas keterangan bapak. Itu yang tadi telah kami sampaikan."

Baca Juga: Putri Candrawathi Sebut Brigadir J Ingin Mengangkatnya Tapi Ditolak, Istri Ferdy Sambo Dibantu Naik oleh Kuat Maruf