Find Us On Social Media :

Tak Biasa! Ternyata Ini yang Dilakukan Aliando Syarief Ketika Lagi Sendirian

By Virgilery Levana Clarence, Rabu, 21 Desember 2022 | 20:17 WIB

Aliando Syarief yang merupakan aktor dan pesinetron ternyata memiliki kebiasaan unik ketika dirinya sedang sendirian di rumah.

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Aliando Syarief yang merupakan aktor dan pesinetron ternyata memiliki kebiasaan unik ketika dirinya sedang tidak ada jadwal syuting atau ketika dirinya sedang sendirian di rumah.

Kebiasaan itu ternyata adalah bercocok tanam di mana dirinya mengaku suka membuka situs hidroponik melalui gawai nya ketika dirinya sedang sendirian di rumah.

"Mencharger handphone. Ga, beneran, mencharger handphone terus sambil dimainkan handphone nya, dan buka situs hidroponik," ujar Aliando Syarief ditemui di Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2022).

Aliando bahkan mengatakan jika hal ini memang benar-benar dia lakukan di rumah di mana dirinya memiliki 2 jenis tanaman yaitu tanaman hidroponik dan mikrotonik yang merupakan sebuah sayuran.

"Udah. Jadi ada 2 tuh, hidroponik dan mikrotonik. Kalau hidroponik bisa di dalam rumah, tanpa kena matahari terus pakai UV, terus satu lagi mikrotonik harus menggunakan tenaga matahari,"

"(Yang ditanam) Sayuran. Di dalam rumah, tanam sayuran dijual nya akan lebih mahal dari tanaman hidroponik," ungkapnya.

Tak hanya itu, Aliando sendiri menceritakan jika dirinya memiliki niatan untuk menjual tanaman-tanaman hidroponik yang berhasil dirinya tanam di dalam rumah, selain itu, bagi Aliando hal ini menjadi solusi untuk anak muda yang takut menjadi seorang petani.

Bagi Aliando, menanam tanaman dengan metode hidroponik bukan sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan, tidak membuat kulit kita menjadi hitam, sekaligus tidak membuat yang menanam mudah lelah.

"(Jualan) Pengennya gitu. Sebenernya sih ini buat temen temen yang takut buat jadi petani sih ini,"

"Karena sekarang lagi krisis petani juga jadi sebenernya kalau kita mau emang yaudah capek di luar sekarang udah ada sistem jadi bisa di dalam rumah, lu ga bakal hitam deh," jelasnya.

Baca Juga: Lakukan Adegan Ranjang Bersama Aliando Syarief di Film Argantara, Begini Tanggapan Natasha Wilona