Find Us On Social Media :

Hijabers Wajib Tahu, Ini Rahasia Rambut Sehat dan Anti Lepek seperti Kiara Leswara

By Yussy Maulia, Senin, 26 Desember 2022 | 10:00 WIB

Kiara Leswara, seorang beauty vlogger yang kerap menginspirasi perempuan dengan konten-kontennya.

Grid.ID – Siapa bilang istilah bad hair day enggak berlaku buat mereka yang pakai hijab atau hijaber? Kenyataannya, rambut yang ditutupi hijab juga bisa mengalami permasalahan, mulai dari lepek, berketombe, sampai rontok.

Bahkan, enggak sedikit para hijabers mengeluhkan kulit kepala terasa gatal saat memakai hijab. Kondisi ini terjadi karena sirkulasi udara terbatas sehingga kulit kepala rentan berkeringat dan menjadi lembap.

Namun, jangan sampai permasalahan rambut menghalangi kamu untuk tampil maksimal dalam beraktivitas sehari-hari, ya. Bisa jadi, permasalahan rambut yang kamu alami muncul karena kesalahan dalam merawat rambut.

Nah, berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan biar enggak #TakutBangetLepek saat berhijab.

Baca Juga: Inspirasi Fashion Hijab Ala Putri Delina dengan Nuansa Monokrom yang Nyentrik

1. Jangan pakai hijab dalam kondisi rambut basah

Memakai hijab saat kondisi rambut masih basah dapat menambah masalah pada rambut. Kulit kepala menjadi lebih lembap sehingga menyebabkan timbulnya ketombe.

Enggak hanya itu, memakai hijab saat rambut masih basah dapat menimbulkan bau apek dan sensasi gatal pada kulit kepala. Oleh karena itu, pastikan kamu memakai hijab saat rambut benar-benar sudah kering.

Kalau terburu-buru, kamu bisa memanfaatkan hair dryer untuk mengeringkan rambut. Namun, pastikan pengaturan suhu hair dryer enggak terlalu panas untuk mengurangi risiko kerusakan rambut.

2. Pakai hijab yang bersih

Kebersihan hijab ternyata sangat memengaruhi kenyamanan dalam beraktivitas. Saat memakai hijab yang enggak bersih, kotoran yang menempel pada kain dapat bercampur dengan keringat di kulit kepala sehingga menimbulkan gatal dan sensasi enggak nyaman.

Baca Juga: 4 Tips Mencegah Rambut Rontok Bagi Para Hijabers