Find Us On Social Media :

Pilu, Rina Nose Curhat Tak Cuma Dihina Bentuk Dadanya Rata tapi Juga Pernah Jadi Korban Pelecehan Saat Ospek: Tiba-tiba Meluk Saya Lagi Tidur

By None, Minggu, 25 Desember 2022 | 06:40 WIB

Rina Nose dan sang suami

Grid.ID - Komedian Rina Nose ternyata pernah menjadi korban pelecehan seksual.

Ya, pengalaman pahit itu terjadi saat Rina Nose awal-awal menempuh pendidikan di bangku kuliah.

Hal itu diceritakan pemilik nama asli Nurina Permata Putri ketika menghadiri acara Seni & Tutur Perempuan: 16 Perempuan, 16 Suara, 16 Kekuatan di Gedung Bluebird, Mampang, Jakarta Selatan.

"Jadi aku punya pengalaman juga yang cukup pahit tentang pelecehan seksual, baik secara langsung maupun secara media sosial," kata Rina Nose.

"Bedanya dulu, pola pikirnya aku belum seperti sekarang. Jadi, pada saat mendapatkan perlakuan tidak mengenakan itu, salah satunya ya itu aku enggak berani ngomong. Bahkan, waktu kejadian itu aku lapor."

Rina mengingat kejadian tersebut dilakukan oleh kakak senior ketika ospek mahasiswa baru.

Ia tiba-tiba didatangi seorang pria dan langsung memeluknya. Kala itu Rina tengah tertidur pulas.

Tak terima, Rina pun melaporkan kejadian tersebut kepada kakak seniornya.

"Itu terjadi saat ospek mahasiswa baru, ospek itu kan adanya di gedung dan di situ dingin sekali, di situ tiba-tiba orang itu masuk tiba-tiba meluk saya padahal saya lagi tidur, Nah, karena waktu itu ngantuk berat, 'Ini siapa? Ini siapa?'. Orang saya enggak kenapa-kenapa, disangkainnya sakit," jelas Rina Nose.

"Jadi, waktu itu kejadiannya di kampus, nah aku lapor sama senior, 'Ini ada si anu yang mencoba untuk melecehkan saya'. (Kata senior), 'Wah bagus kamu sudah ngomong sama saya'. Akhirnya dibikin forum diskusi, dibikin forum tuh. Jadi, si pelaku itu disidang," lanjutnya.

Namun saat itu Rina mengaku bingung harus melakukan apa selain dirinya melaporkan tindakan tersebut kepada kakak kelasnya.

Baca Juga: Biasa Panen Hujatan Rakyat Indonesia, Rina Nose sang Ratu Impersonate Indonesia Tuai Pujian Selangit Gegara Berani Speak Up Hal Ini: Savage Banget!